Invesda Forum dan Expo 2018

Mahasiswa Mahir Memola Batik Tulis Prodo

RIBUAN  pengunjung pameran kagum setelah melihat langsung hasil karya mahasiswa binaan Program Iptek Bagi Kewirausahaan (lbK) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta pada Invesda Forum & Expo 2018 di Jogja Expo Center (JEC) Jalan Janti, Banguntapan, Bantul, Jumat (27/4).

Event bertajuk Pameran Peluang Investasi, Perdagangan, Pariwisata dan Produk Pangan Nusantara ini diikuti seluruh provinsi di Indonesdia digelar empat hari dari Kamis (26/4) sampai Minggu (29/4). Pameran dibuka Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X.

Invesda Forum dan Expo 2018 merupakan pameran produk unggulan dan peluang investasi daerah diikuti produkproduk unggulan dari para pengusaha lokal.

Produk unggulan dipamerkan mulai dari sektor makanan, kerajinan, pakaian, dan sektor-sektor lainnya. Yang menarik dari puluhan peserta, UST Yogyakarta merupakan satu-satunya peserta dari perguruan tinggi.

Dalam pameran kali ini, UST memamerkan usaha-usaha mahasiswa hasil binaan Program Iptek Bagi Kewirausahaan (lbK) bertajuk “Launching Produk Mahasiswa UST Program Iptek Bagi Kewirausahaan (lbK) 2018”.

Semua yang dipamerkan, menurut Dr Sri Hermuningsih MM CFP, Ketua Tim Hibah lbK 2018, seluruhnya karya mahasiswa binaan Program Iptek Bagi Kewirausahaan (lbK) UST Yogyakarta.

Program Iptek Bagi Kewirausahaan (lbK), lanjut Sri Hermuningsih, merupakan salah satu skema pengabdian masyarakat yang disediakan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang bertujuan untuk menghasilkan wirausaha-wirausaha baru dari kampus melalui program terintegritas dan kreasi metode mandiri yang dilakukan oleh UST sebagai salah satu universitas pemenang hibah program lbK.

Produk Unggulan

Dalam pameran kali ini, mahasiswa hasil binaan lbK UST Yogyakarta, memamerkan berbagai produk unggulan, diantaranya wedang uwuh (minuman tradisional yang dikemas secara instan). Bonafee (kerajinan bunga dari akar kopi), Home Lee (hasil olahan lele), Special Green Tea dan Thai Tea dan Tofu.

Menurut salah seorang mahasiswa yang turut menjaga stand UST Yogyakarta, batik tulis prodo karya Rio Septian sempat ditawar pengunjung Rp 2 juta.

Namun oleh penciptanya tidak dikasihkan. Wakil Gubernur DIY, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X, mengapresiasi atas terselenggaranya event Invesda Forum & Expo 2018.  (sgt-45)


  • Tags
Berita Terkait
Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar