Gedung Juang 45 Rampung Desember

TEMANGGUNG - Pembangunan Gedung Juang 45 yang baru di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Kebonsari, Temanggung, saat ini masih dalam tahap penyelesaian akhir. Gedung tersebut nantinya bisa digunakan untuk sarana kegiatan dari berbagai organisasi kejuangan. Hal itu diungkapkan Bupati Bambang Sukarno dalam sambutannya ketika membuka rapat kerja cabang Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Temanggung di aula Gedung Juang 45 Temanggung, Jalan Ahmad Yani, belum lama ini.

Acara itu dihadiri pejabat terkait serta dikuti segenap pengurus dan anggota DHC 45 Temanggung. ’’Pembangunan Gedung Juang yang baru saat ini masih dalam tahap finishing dan dijadwalkan pada Desember mendatang selesai, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan,íítutur bupati.

Dikatakannya, Gedung Juang 45 tersebut dibangun pemkab dalam rangka memberikan sarana representatif untuk penyelenggaraan kegiatan oleh organisasi-organisasi kejuangan di Kabupaten Temanggung. Seperti, DHC 45, Pepabri, LVRI, PWRI, dan organisasi sejenis lainnya.

Berkait rapat kerja cabang DHC 45 tersebut, bupati mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi. Bupati berharap, melalui kegiatan tersebut organisasai DHC ë45 semakin mantap dalam menjalankan roda organisasi guna melestarikan dan membudayakan semangat nilai juang 45.

’’Pemkab juga berharap, rapat kerja cabang ini, dapat menjadi momentum mendorong peran DHC 45 dalam rangka meningkatkan semangat kejuangan guna memantapkan pengabdian kepada bangsa dan negara,’’tandasnya.

Ketua DHC 45 Kabupaten Temanggung, Abdul Chaji mengungkapkan, organisasi ini dibentuk pemerintah secara resmi dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 50 Tahun 1984 tanggal 1 September 1984.

Ketua Panitia Rapat Kerja Cabang DHC 45. Edi Riyanto mengatakan, agenda rapat itu ialah untuk menyamakan persepsi, pandangan, serta pedoman dalam melaksanakan pembudayaan semangat, jiwa dan nilai-nilai kejuangan 45. (H24-41)


  • Tags
Berita Terkait
Komentar