• KANAL BERITA

Arho Siap Bersaing di Timnas U-19

SM/ Dok  -  PSSI TC TIMNAS : Bek sayap muda PSIS Semarang, Pratama Arhan (tiga dari kiri) menjadi satu dari 28 pemain yang dipilih Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-Yong (lima dari kiri) dalam TC Timnas di Thailand, pekan ini. (29)
SM/ Dok - PSSI TC TIMNAS : Bek sayap muda PSIS Semarang, Pratama Arhan (tiga dari kiri) menjadi satu dari 28 pemain yang dipilih Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-Yong (lima dari kiri) dalam TC Timnas di Thailand, pekan ini. (29)

SEMARANG - Bek sayap PSIS Semarang yang baru saja dipromosikan dari skuad U-18 ke tim senior, Pratama Arhan siap bersaing memperebutkan tempat utama di tim nasional (timnas) U-19, setelah terpilih dalam 28 pemain yang dibawa dalam training center (TC) ke Thailand, pekan ini.

Pemain yang akrab disapa Arho ini bukan satu-satunya penggawa PSIS yang lolos. Sebab ada nama Alfeandra Dewangga, bek muda yang juga baru saja direkrut klub bejuluk Laskar Mahesa Jenar Januari ini.

Namun Dewa sudah menjadi langganan timnas sejak usia 16 tahun dan terakhir memperkuat timnas U-18 tahun kemarin. Adapun bagi Arho ini kesempatan pertamanya.

“Awalnya saya tidak menyangka saya ada di 59 nama pemain yang awalnya dipanggil di seleksi timnas U-19. Saya sangat senang juga akhirnya bisa dibawa coach Shin Tae-Yong bersama 27 pemain lainnya,” kata mantan pemain juara Liga Soeratin Jawa Tengah 2018, BJL2000 Terbang itu.

“Di sini saya juga termotivasi saat bisa bermain bersama pemain bagus. Seperti ada Salman dan Yudha yang kerap jadi langganan dipanggil timnas. Semoga bisa terus menunjukkan penampilan terbaik dalam latihan,” lanjut Arho.

Dia mengaku sangat bangga dan berucap syukur atas raihan di awal karirnya sebagai pemain profesional di 2019 ini.

Kesempatan berada di bawah asuhan Shin Tae-Yong, Arho bertekad untuk menimba pengalaman dan belajar secara sungguh-sungguh.

“Di luar sana banyak pemain yang ingin mendapatkan kesempatan seperti ini, bahkan tidak kalah bagus. Saya tidak ingin menyianyiakan kesempatan ini,” tandas pemain kelahiran Blora ini. Arho juga punya potensi menjalani debut di Liga 1 2020 bersama PSIS tahun ini.

Jika nantinya didaftarkan bersama para pemain promosi lainnya di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dia akan menyusul jejak Eka Febri yang tahun lalu berhasil melakukan debut di kompetisi teratas setelah dipromosikan dari tim junior. (mam,H85-29)


Baca Juga
Komentar