KISAH

Petinggi Sunda Empire Sudah Seminggu Menghilang

SM/ Bayu Setiawan  -  CEK RUMAH : Sejumlah anggota polisi dari Jajaran Polres Brebes dan Polsek Bulakamba, mengecek rumah orang tua Rangga Sasana yang diketahui sebagai petinggi Sunda Empire, kemarin. (55)
SM/ Bayu Setiawan - CEK RUMAH : Sejumlah anggota polisi dari Jajaran Polres Brebes dan Polsek Bulakamba, mengecek rumah orang tua Rangga Sasana yang diketahui sebagai petinggi Sunda Empire, kemarin. (55)

BREBES - Setelah Kerajaan Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo yang membuat heboh, kini muncul Sunda Empire di Bandung, Jawa Barat.

Keberadaan Sunda Empire itu juga membuat geger masyarakat dan viral di media sosial dalam sepekan terakhir.

Salah seorang petingginya, Raden Rangga Sasana, berasal dari Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Di Sunda Empire, Rangga berpangkat ‘’Letnan Jenderal Imperial Force The Pentagon’’.

Lilis (40), warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba mengaku kenal Rangga yang merupakan tetangganya.

Menurut dia, pria itu kerap kali menggelar pertemuan di rumah orang tuanya di Grinting.

’’Rangga sebenarnya memiliki nama asli Edi Raharjo. Ia memang pernah tinggal di rumah orang tuanya di Grinting,’’ujar Lilis, Senin (20/1).

Menurut dia, tetangganya itu sudah sepekan tidak terlihat di rumah orang tuanya. Sebelumnya, saat Rangga berada di rumah orang tuanya, banyak orang tak dikenal datang bertamu.

’’Banyak yang datang, tapi kami nggak tahu orang mana. Mereka biasanya menggelar pertemuan, Namun sudah seminggu ini saya tidak melihat Rangga di sini. Eh tibatiba ada berita tentang keterlibatan Rangga sebagai petinggi Sunda Empire,’’tuturnya.

Adik Rangga, Ratna tidak mau berbicara banyak saat ditemui wartawan. Begitu juga ibunda Rangga.

’’Ya, tinggal di sini,’’ ujar Ratna singkat.

Kepala Desa Grinting Suhartono mengatakan, Rangga memang sempat tinggal di desanya. Namun setelah dewasa sudah tidak tinggal di Grinting. (H38-19)


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar