• KANAL BERITA

Parkir di Tempat Terlarang, Roda Mobil Digembok Dishub

SEMARANG TENGAH - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, menggembok roda mobil yang berhenti tempat terlarang, di depan Mall Paragon, Jalan Pemuda, belum lama.

Bahkan penindakan juga dilakukan, walaupun pengemudi masih berada di dalam mobil. ”Nekat berhenti di (area) rambu larangan. Walaupun ada orangnya (di dalam mobil), tetap digembok,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro PM.

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang itu, menyebut tindakan dilakukan saat petugas Dishub berpatroli. ”Itu (penggembokan) saat petugas Dishub menjumpai pelanggaran. Kebetulan di depan Mall Paragon,” tambahnya.

Dia mengatakan pengawasan akan ketertiban umum, akan terus dilakukan. Tindakan itu dilakukan saat petugas melaksanakan patroli rutin. ”Pengawasan, terus dilakukan di ruasruas jalan-jalan protokol,” katanya.

Pihaknya mengingatkan, agar semua pihak tertib, termasuk ketika berkendara di jalan umum. Ketika berhenti atau memarkir kendaraan, tidak boleh dilakukan di tempat-tempat terlarang, termasuk di trotoar. (daz-42)