HUT PENDAM

Kasdam Berharap Hubungan dengan Media Massa Makin Erat

SEMARANG - Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa berharap hubungan antara Kodam IV/Diponegoro dengan insan pers di Jawa Tengah dan Yogyakarta terjalin makin baik.

Jurnalis diharapkan tidak sekadar menyiarkan kegiatan saja, namun bisa turut membantu dalam hal pencitraan serta membuat suasana adem dan kondusif di wilayah Kodam IV/Diponegoro. ”Kerja sama dan hubungan yang terjalin harus terus lebih baik antara dua belah pihak ini. Khususnya antara insan pers dan Pendam.

Selama ini, kami terus melakukan diskusi dengan temanteman pers dalam hal pemberitaan,” paparnya saat syukuran HUT Ke-69 Penerangan Angkatan Darat Daerah Militer (Pendam) IV/Diponegoro di Mapendam, Selasa (14/1).

Kasdam menambahkan, awak media hendaknya mampu mengemas bahasa dengan baik dalam pemberitaan agar tidak terkesan vulgar dan ada kesan mendiskreditkan pihak tertentu, khususnya TNI AD.

Penyajian pemberitaan tersebut, terang dia, tentunya tetap dilakukan dengan berdasarkan fakta yang ada. ”Kami menyadari bahwa ada kemungkinan satu-dua oknum TNI yang bertindak tidak sesuai aturan.

Namun, jumlah itu tentunya tidak sebanding dengan ratusan ribu prajurit yang telah bertugas dengan sangat baik. Intinya, kami berharap semua pihak mampu menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan jabatan dan tugas masingmasing,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi rekan-rekan media di wilayah Kodam IV/Diponegoro yang selama ini telah bersama-sama menjaga citra TNI AD dengan baik. Hal tersebut selaras dengan tema syukuran HUT Ke-69 Pendam IV/Diponegoro, yakni ”Citra TNI AD Adalah Kita”. (ary-22)


Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar