18 Nama Diserahkan ke Wali Kota

SM/Muhammad Arif Prayoga - IKUTI UJIAN:Salah seorang peserta tes seleksi pimpinan tinggi pratama 2019 memaparkan ide saat tes uji gagasan lisan, baru-baru ini. (22)
SM/Muhammad Arif Prayoga - IKUTI UJIAN:Salah seorang peserta tes seleksi pimpinan tinggi pratama 2019 memaparkan ide saat tes uji gagasan lisan, baru-baru ini. (22)

SEMARANG - Sebanyak 18 nama peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama 2019 telah disampaikan ke Wali Kota Semarang. ”Hasil penilaian baru saja selesai. Kami telah menggelar rapat dengan pihak panitia pelaksana (Pansel).

Hasilnya telah disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Wali Kota,” ujar Kepala BKPP Kota Semarang, Litani Satyawati. Mereka akan mengisi kekosongan pimpinan tinggi pratama di enam instansi di lingkungan Pemkot Semarang. Keenam instansi itu adalah Bapenda, BPKAD, DPU, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Disnaker.

Dari penilaian itu, kata dia, diambil tiga peraih nilai terbaik dari pelamar di masing-masing instansi itu. Nama-nama pejabat tersebut telah diumumkan di website Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang. Sebelumnya, sebanyak 31 pelamar telah mendaftarkan untuk mengikuti tes seleksi tersebut.

Saat memasuki tes uji gagasan tertulis dan uji gagasan lisan, satu orang dinyatakan gugur atau tidak lulus. Dari 30 pelamar tersebut, sebanyak 12 orang dinyatakan tidak lulus. Menurut dia, penilaian tes didasarkan atas Permenpan No 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Adapun tahapan selanjutnya, Pansel akan menyampaikan hasil laporan pelaksanaan seleksi terbuka itu kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). ”Tiga nama terbaik di masing-masing instansi, akan mengikuti tahap akhir penilaian dari PPK. Berupa tes wawancara terkait kesanggupan calon untuk menempati posisi pimpinan tinggi pratama sebelum dilantik pada 6 Desember 2019,” terangnya.(ary-22)


Berita Terkait
Tirto.ID
Loading...
Komentar