Jalan ke Semifinal MASIH TERBUKA

SM/Antaranews  -  SELEBRASI : Pemain Timnas Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan SEA Games di Stadion Rizal Memorial, Manila Minggu (1/12). (47)
SM/Antaranews - SELEBRASI : Pemain Timnas Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan SEA Games di Stadion Rizal Memorial, Manila Minggu (1/12). (47)

MANILA - Tren kemenangan Timnas Indonesia U-23 di SEAGames 2019 terhenti selepas dikalahkan Vietnam 1-2 pada laga ketiga Grup B di Stadion Rizal Memorial, Manila Minggu (1/12).

Namun, peluang Andy Setyo Nugroho dan kolega untuk menembus semifinal belum tertutup. Itu dengan catatan anak-anak asuhan Indra Sjafri bisa menang terus dalam dua partai berikut melawan Brunei Darussalam (3/12), dan Laos (5/12). Satu tiket semifinal dari Grup B sudah diraih Vietnam.

Satu tempat tersisa akan diperebutkan Indonesia dan juara bertahan Thailand. Thailand menjadi penantang pasukan Merah- Putih setelah pada pertandingan ketiga menundukkan Singapura 3-0. Mereka selanjutnya bertemu Laos pada 3 Desember dan terakhir jumpa Vietnam (5/12).

Skuad Garuda Muda memulai pertandingan dengan manis setelah unggul lebih dahulu pada babak pertama berkat gol Sani Rizki Fauzi pada menit ke- 23. Umpan silang Asnawi Mangkualam Bahar salah diantisipasi kiper Vietnam Bui Tien Dung yang membuat bola memantul keluar dan langsung disambar oleh Sani.

Sundulan Sani membuat gol masuk ke gawang Vietnam dan Indonesia memimpin 1-0. Namun, arah angin berbalik selepas turun minum. Skuad Negeri Paman Ho menguasai permainan nyaris sepanjang babak kedua sehingga berhasil menciptakan dua gol.

Gol penyama Vietnam dihasilkan melalui sundulan Nguyen Thanh Chung, memanfaatkan umpan tendangan sudut Do Hung Dung pada menit ke-64. Terus mengurung Indonesia, Vietnam akhirnya mengunci kemenangan berkat gol Nguyen Hoang Duc pada menit ke-90+1 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Hingga wasit meniup peluit panjang, Indonesia pun menyerah 1-2 dari Vietnam. (K4-47)


Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar