AKHIRI INKONSISTENSI

KOTA NORWICH -Selepas pemecatan manajer Unai Emery, Freddie Ljungberg sebagai manajer sementara Arsenal mengemban misi untuk mengakhiri inkonsistensi The Gunners.

Skuad Meriam London wajib menang saat dijamu Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Carrow Road, Minggu (1/12). Sebelum Emery didepak, Arsenal tak pernah menang pada tujuh laga di semua kompetisi.

Langkah manajemen memberhentikan Emery diharapkan membuat suporter kembali bergairah untuk mendukung langsung di stadion. Ljungberg, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, tidak dapat menjadi manajer tetap. Pasalnya, mantan pemain The Gunners ini belum memiliki lisensi UEFA Pro. Sebagai manajer interim, Ljungberg mesti berpikir cepat dan akurat untuk mengembalikan kekompakan skuadnya.

Dia harus membenahi mentalitas Pierre- Emerick Aubameyang dan kolega. Musim ini beberapa kali The Gunners gagal mempertahankan kemenangan, dan malah mendapat hasil negatif. Ljungberg tak boleh melakukan kesalahan khususnya dalam pemilihan starter.

Memadukan Aubameyang dan Alexandre Lacazette adalah pilihan masuk akal untuk mendongkrak kinerja di lini depan. Selain itu, Ljungberg juga perlu mencari kombinasi yang pas di barisan tengah dan belakang.

Buat Fans Tersenyum

''Saya harus membuat fans kembali tersenyum. Saya akan memberikan segalanya untuk Arsenal,'' ujar Ljungberg. Pria berkebangsaan Swedia itu tak memedulikan berapa lama bakal memimpin The Gunners. Fokusnya cuma mengangkat moral tim yang saat ini terpuruk. Bagaiman dengan Norwich? The Canaries sangat membutuhkan tiga poin demi beranjak dari zona degradasi.

Secara kepercayaan diri, Si Kenari sedang terbang. Motivasi anak-anak asuhan Daniel Farke naik lagi setelah pekan lalu mempermalukan Everton 2-0. Farke sebelumnya berada dalam tekanan lantaran timnya terus-terusan menelan pil pahit. Farke berharap Todd Cantwell dan kawan-kawan bisa memanfaatkan posisi lawan yang dalam masa transisi.

Manajer asal Jerman ini ingin skuadnya bermain seperti ketika menumbangkan Manchester City. Farke biasanya mengusung skema 4-2-3-1. Teemu Pukki diplot sebagai striker yang dilapis tiga gelandang serang. Partai ini bakal berjalan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama ingin memforsir tiga angka. (bbc,skysports,A7-17)


Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar