OTOMOTIF

Xpander Cross Ramaikan Segmen Mobil Low SUV

SEMARANG - Kehadiran produk baru Mitsubishi Xpander Cross akan meramaikan segmen mobil low sport utility vehicle (SUV). Masih banyaknya peminat di segmen ini mendorong Mitsubishi meluncurkan Xpander Cross yang sebelumnya juga sukses menghadirkan Xpander yang membidik segmen mobil MPV.

Head of Sales & Dealer Management Region II Department MMKSI, Dessu Herdianto mengatakan, kehadiran Xpander Cross dapat meningkatkan penjualan jenis low SUVdi Jateng.

”Target kami dapat menjual 240 unit per bulan di Jateng untuk segmen low SUV. Diharapkan adanya Xpander Cross dapat secara nyata meningkatkan penjualan, khususnya Xpander,” kata Dessu saat peluncuran Xpander Cross di Atrium Java Supermall, Semarang, akhir pekan lalu.

Menurut dia, untuk pasar Mitsubishi selama ini masih didominasi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dengan kontribusi 30%-40%. Sedangkan untuk kontribusi di Jateng baru berkisar delapan persen.

Namun, pihaknya optimistis dengan peluncuran unit terbaru Xpander Cross itu menambah penetrasi ke pasar SUV, jadi tidak ada istilah Xpander lama dan Xpander baru, mengingat sektornya juga berbeda. ”Jadi saya menegaskan tidak ada istilah Xpander lama dan Xpander baru, hanya saja menambah varian di kelas SUVyaitu Xpander Cross ini, mengingat sektornya juga berbeda,” tegasnya.

Sementara itu, ”Mitsubishi Motors Auto Show” yang digelar di Atrium Java Super Mall Semarang pada 14-17 November lalu, ada sembilan unit kendaraan yang terdiri atas XPander Cross, Eclipse Cross, Xpander varian ultimate, sport, exceed, dan Pajero sport varian dakar ultimate, dakar 4x2, serta edisi terbatas rockford fosgate black edition. (K14-46)


Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar