Kesederhanaan Ayam Bakar Kemangi

SM/Dok  -  Ayam Bakar Kemangi
SM/Dok - Ayam Bakar Kemangi

BANYAK Sekali jenis olahan daging ayam. Mulai dari yang digoreng, dibakar, direbus dan dikukus hingga menjadi berbagai varian. Dapat dioleh dengan bumbu cita rasa eropa, timur tengah, hingga asia pun menjadikan daging ayam disukai banyak kalangan.

Bahkan, daging ayam juga dapat diolah menjadi steak atau nugget. Namun demikian, kesederhanaan ayam goreng bakar pun tetap menjadi primadona bagi beberapa kalangan. Karena itu, menu ini hampir selalu ada di beberapa restoran, bahkan warung makan pinggiran.

Banyaknya peminat inilah, yang membuat Pesonna Cafe di Hotel Pesonna Semarang menghadirkan Ayam Bakar Kemangi. Rasa khas nusantara semakin terasa, setelah ayam bakar ini disajikan dengan nasi bakar kemangi yang dibalut dengan pisang.

Rasa manis ayam bakar ditambah aroma harum dari daun kemangi begitu menggugah selera makan. Belum lagi sambal matah dan lalapan yang segar hingga akhirnya ingin makan terus. Menu makanan ini cocok bagi para penikmat makanan nusantara.

‘’Rasa manis ayam bakar ditambah aroma harum dari daun kemangi menjadi daya tarik Ayam Bakar Kemangi,’’ ujar Executive Chef Pesonna Hotel Semarang, Arinto Kuswinarto. Menu ini hadir sebagai Food and Beverage Promo of Three Months yang dikemas dalam tema ”Milkshake Parade”.

Menu ini ada di Pesonna Cafe pada Oktober hingga Desember 2019. Mengusung tema Parade Milkshake sebagai menu akhir tahun, Pesonna Hotel Semarang menghadirkan Ayam Bakar Kemangi, Pancake Mango Sauce dan Milkshake Parade.

Pencuci Mulut

Pancake Mango Sauce menjadi hidangan pencuci mulut setelah makan Ayam Bakar Kemangi. Pancake ini merupakan kreasi inovasi dari Executive Chef Pesonna Hotel Semarang.

Pancake Mango Sauce terdiri dari tumpukan lima pancake yang disusun bertingkat. ‘’Di sela lapisan pancake itu diolesi selai stroberi sebagai perekatnya yang dikombinasikan dengan saus mangga.

Ditaburi potongan buah stroberi dengan topping buah cherry. Manisnya saus mangga dipadukan dengan layer pancake,’’ kata Twinika Sativa, Public Relation Pesonna Hotel Semarang.

Sedangkan promo beverage menyajikan Milkshake Parade. minuman milkshake dengan enam pilihan rasa antara lain Rossy Velvet, Matcha, Chocolate, Mango Amarillo, Taro dan Bubble Gum.

Milkshake cocok dikonsumsi bagi traveler atau keluarga yang sedang menikmati liburan di Semarang. ‘’Milkshake sebagai alternative pilihan minuman yang disukai anak-anak.

Apalagi akhir tahun merupakan waktu yang biasanya digunakan untuk liburan keluarga. Banyak tamu dari luar kota yang merencanakan liburan keluarga di Semarang,” terang Food and Beverage Manager Pesonna Hotel Semarang, Axel Heru Suseno. (Hendra Setiawan,-53)

 

Ayam Bakar Kemangi
Bahan - bahan :
Ayam 150 gram
Garlic 5 gram
Shallot 5 gram
Kemiri 3 gram
Ketumbar 3 gram
Garam 2 gram
Chicken Powder 2 gram
Gula Merah 30 gram
Kecap Manis 20 gram
Cabit Rawit 3 gram
Daun Jeruk 2 gram
Lengkuas 3 gram
Blue Band 3 gram
Kerupuk 10 gram
Daun Salam 2 gram
Beras 70 gram
Kemangi 5 gram


Berita Terkait
Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar