Biznet Bangun Jaringan Fiber Optik 33 Ribu Km

SEMARANG- Biznet membangun infrastruktur digital terintegrasi di dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan layanan internet seiring dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup digital.

Perusahaan teknologi yang sudah berusia 19 tahun itu membangun jaringan fiber optik lebih dari 33 ribu kilometer yang tersebar di 110 kota sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam.

Regional Manager Biznet Jateng- DIY Nathalia Dewi mengungkapkan wilayah Jateng-DIY menjadi salah satu fokus pengembangan baik segmen ritel rumah tangga maupun bisnis, yakni usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta korporat.

”Saat ini 16 kantor cabang sudah beroperasi dan selanjutnya Jepara menjadi pengembangan Biznet karena di wilayah tersebut banyak permintaan dan aktivitas ekspor yang membutuhkan dukungan internet,” papar Nathalia di sela-sela diskusi mengenai infrastruktur digital bersama media di Semarang, kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Regional Supervisor Biznet Jateng-DIY Roma Al Irsyad. Menurut dia, cakupan wilayah tidak hanya kota-kota besar, tetapi ke depan juga mengarah ke pelosok. Kini, ada 16 wilayah yang tersebar mulai Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Kudus, hingga Pati.

Selain itu, Purwodadi, Ungaran, Salatiga, Solo, Klaten, Yogyakarta, Kebumen, Purwokerto, dan Cilacap. ”Masih didominasi ritel sekitar 60% dan sisanya 40% segmen bisnis, misalnya pelaku UMKM dan korporat berupa rumah sakit, sekolah, hotel, dan perkantoran,” tutur dia.

Layanan internet yang ditawarkan dari kapasitas 30 Mbps, serta khusus UKM atau startup (rintisan) dan Biznet Home untuk perumahan atau apartemen. Layanan bundling dengan TVkabel yang ke depan akan terus ditingkatkan.(J14-18)