Kerja Keras Jauhi Zona Degradasi

MAGELANG - Menempati posisi ke-13 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dan hanya terpaut dua poin dari posisi juru kunci Semen Padang, membuat penggawa PSIS Semarang dituntut bekerja keras di 13 laga tersisa.

Hal tersebut dikatakan Pelatih Kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah usai mendampingi Wallace Costa berlatih di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Selasa (8/10) kemarin.

Terdekat ujian untuk menjauhi zona degradasi akan dilakoni Laskar Mahesa Jenar saat bertandang ke markas Persela Lamongan, pada 18 Oktober mendatang. Partai pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 lebih dulu digelar karena pertandingan melawan Bali United (pekan ke-22) yang semula dilangsungkan 4 Oktober kemarin di Magelang, diundur menjadi 15 November.

”Kami harus kerja keras karena saat ini kami di posisi yang tidak aman. Sebelum libur, pemain saya kumpulkan. Kami sepakat, pemain saya bebaskan libur dulu empat hari,” kata pria yang akrab disapa Banur ini.

”Lupakan semua dan itu kesempatan untuk mengembalikan mental bermain. Namun begitu kembali berlatih pada Senin (7/10) kemarin, sudah tidak ada pulang, tidur di mess semua,” lanjutnya.

Di dua hari latihan, pelatih berusia 58 tahun itu memberikan program pengembalian kebugaran. Lalu terkait sesi taktikal, baru mulai diberikan Selasa sore. ”Masih ada waktu 10 hari sebelum melawan Persela. Ke depan kami akan hadapi semua aspek, termasuk taktikal setelah pemain fresh dari liburan dan menjalani pengembalian kebugaran,” beber Banur.

PSIS dituntut untuk meraih poin di Stadion Surajaya Lamongan nanti. Sebab dari 21 laga PSIS hanya meraih 21 poin dengan catatan lima kemenangan, enam kali hasil imbang, dan 10 kekalahan. Lini depan PSIS juga belum tajam karena baru mencetak 14 gol dan kebobolan 25 gol.

Jumlah gol PSIS ini kalah dari torehan individu penyerang Persela, Alex dos Santos Goncalves yang sudah membukukan 16 gol dari 18 penampilan musim ini. Adapun Laskar Joko Tingkir menempati posisi ke-15 dengan koleksi 20 poin dan berpotensi menyalib PSIS jika berhasil memenangkan laga nanti. (mam, H85-47)


Baca Juga
Loading...
Komentar