PSIS U-20 Alihkan Fokus ke Perebutan Peringkat Ketiga

GIANYAR - PSIS U-20 gagal melangkah ke babak final Liga 1 U-20 Elite Pro Academy. Hal itu setelah Laskar Mahesa Jenar Muda ditaklukkan Persebaya Surabaya U-20 1-3 pada pertandingan semifinal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (9/10) sore kemarin.

Ketiga gol Persebaya dicetak oleh Dwiki Mardiyanto menit ke- 18, Zulfikar Akhmad dari titik putih menit ke-52 dan Kresna Fajar Bayu menit ke-90+4. Adapun gol semata wayang PSIS U-20 dihasilkan lewat gol bunuh diri Rifqi Arya Wardana menit ke-35.

”Meski kalah, saya tetap bangga dengan perjuangan pemain. Mereka tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Namun, hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami. Selamat buat Persebaya melaju ke babak final,” ujar pelatih PSIS U- 20, Muhammad Ridwan. Sejatinya, pernampilan tim asuhan Muhammad Ridwan cukup baik.

Rega Andiansyah dan kolega mampu mengimbangi permainan anak-anak asuhan Uston Nawawi. Pressing tinggi dilakukan pemain PSIS U-20 untuk membatasi pergerakan pemain Persebaya.

Fokus

Hanya, keasyikan menyerang, pemain belakang Mahesa Jenar Muda sedikit lengah dan kurang tenang. Kelemahan itu yang mampu dimanfaatkan pemain Persebaya sehingga sukses mencuri tiga gol.

Masih ada pertandingan lagi untuk memperebutkan peringkat ketiga. Kami berharap kekalahan ini bisa dilupakan pemain dan segera fokus menghadapi pertandingan pada Sabtu (12/10),” tutur Ridwan.

”Dari pertandingan ini kami akan melakukan evaluasi untuk bekal menghadapi perebutan peringkat ketiga,” imbuhnya. Di pertandingan lain, Barito Putra U-20 sukses mengalahkan Bhayangkara U-20 dengan skor 2- 0. Hal itu berarti Barito akan ditantang Persebaya di final pada Sabtu (12/10) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Adapun PSIS akan menghadapi Bhayangkara U-20 pada perebutan peringkat ketiga. ”Di pertandingan terakhir untuk perebutan peringkat ketiga lawan Bhayangkara nanti kami akan main habis-habisan,” tegas winger PSIS U-20, Yoga Adiatama. (mam, H85-47)


Baca Juga
Loading...
Komentar