PSIS U-20 Tak Soalkan Status Underdog

DENPASAR -PSIS U-20 tidak diunggulkan kala menghadapi Persebaya U-20 pada partai semifinal Liga 1 U-20 Elite Pro Academy di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (9/10) sore ini.

Namun, hal itu justru jadi tantangan tersendiri bagi tim asuhan Muhammad Ridwan tersebut. PSIS U-20 melangkah ke semifinal setelah menjadi runner up Grup Y di babak 8 besar. Adapun Persebaya U-20 menjadi juara Grup X. Tim asuhan Uston Nawawi tersebut sangat produktif di babak 8 besar dengan mencetak 15 gol. Adapun Mahesa Jenar Muda hanya melesakkan lima gol dari enam laga. “Persebaya memang lebih diunggulkan, namun kami tidak gentar. Kami akan menikmati status underdog ini, tapi tetap berjuang serta berusaha untuk mencapai hasil maksimal di laga ini. Pelatih sudah memberi latihan taktik dan strategi untuk menghadapi mereka,” ungkap winger PSIS U-20, Yoga Adiatama. “Keinginan kami untuk tampil di final nanti sangat kuat. Karena itu, kesempatan berlaga di semifinal tidak akan kami siasiakan. Siapapun lawannya, kami sudah siap menghadapi,” sambungnya.

Konsisten

Pelatih PSIS U-20, Muhammad Ridwan, pun mengakui sudah mempelajari permainan Persebaya dari video. Hal itu jadi modal penting untuk menentukan taktik, strategi, serta susunan pemain yang akan diturunkan nanti. Secara umum, lanjut Ridwan, anak-anak asuhannya pun dalam kondisi fit dan siap menghadapi pertandingan semifinal lawan Persebaya. “Para pemain sudah siap tanding. Menang atau kalah, itu soal nanti. Kami ingin mereka menikmati pertandingan ini,” tegas Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan melihat Persebaya U-20 memiliki materi pemain lebih bagus. Hal itu membuat performa mereka sangat konsisten selama babak 8 besar. Apalagi, di babak semifinal ini, tim asuhan Uston Nawawi ini bakal bisa diperkuat pemain Timnas U-19 seperti Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho Ramadhani, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, dan Mochammad Supriadi. Hal itu akan membuat Persebaya semakin solid antarlini sehingga kokoh di pertahanan dan tajam saat menyerang. “Secara tim mereka memainkan sepak bola dengan sangat baik. Apalagi ketika menyerang, mereka begitu tajam. Kami harus lebih fokus dan disiplin,” ujar Ridwan. (mam, H85-47)


Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar