Memadukan Cita Rasa Barat dan Timur

APA Jadinya bila nasi goreng kampung dibalut dengan keju mozzarella. Perpaduan, manis, asin, dan gurih menari-nari di lidah.

Tak hanya rasanya, yang super enak, gandungan gizi di makanan ini juga lengkap. Ada karbohidrat, kalsium, dan juga protein. Bagi yang maniak dengan nasi goreng, bisa mencoba jenis baru ini di Aston Inn Pandanaran Semarang.

Selagi hangat, makanan ini sangat nikmat dimakan saat perut ‘’keroncongan’’. Keju mozzarella yang membalut nasi, akan melumer saat masuk ke mulut.

Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang, Krisdiar Porandito menuturkan, menu masakan ini berawal dari keinginan untuk menciptakan makanan timur dan barat yang tidak biasa. Nasi goreng yang berbahan khas timur (Indonesia) pun dipadu dengan keju khas barat, terciptakah Baked Cheese Rice. Baked Cheese Rice yang disajikan, dari bahan yang asli seperti nasi goreng kampung.

Dilengkapi dengan ayam yang sudah direndam) dengan bumbu spesial. Kemudian dipadukan dengan kelezatan keju mozzarella dan dibakar di dalam oven. Keju mozaarella yang menutupi nasi, menjaga suhu nasi agar tetap hangat. Ide kreatif yang sederhana ini pun bisa diterapkan ibu-ibu di rumah.

Keju kaya dengan kalsium, protein, vitamin A, B12, dan lainnya. Ini merupakan nutrisi penting bagi tubuh. Baik untuk ibu hamil dan menyusui, dan pertumbuhan anak. Kemudian kesehatan gigi dan tulang. Namun, akan terasa berbeda bila memakan ini di Aston Inn Pandanaran Semarang.

Bagaimana tidak, sambil makan, pemandangan Kota Semarang bisa anda lihat dari ketinggian. Ya, menu makanan ini ada di Altitude Sky Lounge Lantai 12 di rooftop. Mengajak pasangan ke sana, akan menjadi saat momentum romantis yang tidak habis-habis.

Bila memilih tempat di luar, lebih baik ke sana tidak pada siang hari, karena terik matahari akan menyapa kulitmu. Malam hari menjadi waktu yang lebih tepat, karena lampu lalu lalang mobil akan membuat waktu mu terasa berhenti. Kearifan lokal pun juga terasa karena restoran ini juga menyediakan ikan bandeng presto dengan kuah asam.

Bandeng presto merupakan makanan khas Semarang yang sudah dikenal banyak orang. Selain bandeng presto, ada lunpia, dan tahu pong. Bandeng presto pun dilah sedemikian rupa menjadi makanan yang tidak biasa. Kuah asam yang merendam bandeng ini nikmat dan segar saat disantap.

Tidak kalah penting, anda tidak perlu mencabut satu persatu duri-duri bandeng saat memakannya. Pada umumnya, bandeng yang dipiluh untuk dimasak dengan kuah, tidak dipresto. Hal ini agar daging ikan tidak mudah hancur, dalam rendaman kuah asam.

Namun demikian, makan akan terasa kurang nyaman, saat duri-duri ikan menujuk- nusuk mulutmu saat memakannya. Perpaduan Baked Cheese Rice dengan badeng presto kuah asam bisa jadi kombinasi yang tepat. Saat mulut lengket karena keju, maka disegarkan lagi dengan kuah asam bandeng presto.

Jangan lupa memesan minum, seperti es teh, atau jus jeruk agar tidak kehusan. ‘’Kami juga menyediakan Kombinasi ikan bandeng presto dengan kuah asam yang nikmat dan segar saat disantap. Variasi menu ini dari olahan bandeng presto yang tidak hanya itu - itu saja,’’tambah Krisdiar Porandito. (Hendra Setiawan,-53)


Berita Terkait
Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar