Motivasi Tinggi PSG Diwaspadai

SM/dok : Karim Benzema dan Edison Cavani
SM/dok : Karim Benzema dan Edison Cavani

MADRID - Paris Saint-Germain tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Real Madrid pada matchday perdana Grup A Liga Champions di Stade Parc des Princes, Kamis (19/9) dini hari WIB. Meski demikian, Los Blancos tetap mewaspadai motivasi berlipat tuan rumah. Sejak memiliki pemain-pemain top berharga mahal, PSG selalu berambisi untuk merajai kompetisi Eropa. Namun hingga kini ambisi tersebut belum bisa terwujud. Kondisi tersebut bisa menjadikan motivasi bagi Les Parisiens untuk makin serius mengejar target utama mereka musim ini.

Anak-anak asuhan Thomas Tuchel diyakini lebih semangat menghadapi laga perdana Liga Champions musim ini. Untuk menghadapi hal tersebut, para pemain Madrid diminta menampilkan permainan terbaik agar bisa membawa pulang tiga poin."PSG akan sangat termotivasi. Mereka tim yang sangat komplet dengan para pemain hebat. Mereka sangat kompak dan memiliki kualitas hebat di setiap area lapangan.

Mereka akan bermain untuk menang. Jadi kami harus menampilkan permainan kami yang sempurna," jelas bek Madrid Raphael Varane. Di laga nanti, Madrid diuntungkan dengan absennya dua pemain bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe. Neymar tidak bisa bermain lantaran hukuman larangan bertanding sampai tiga laga. Hukuman ini dijatuhkan karena komentar negatifnya di media sosial tentang wasit Liga Champions kala PSG dikalahkan Manchester United di babak 16 besar musim lalu. Adapun Mbappe menderita cedera otot saat PSG melawan Toulouse beberapa waktu lalu.

Dia sebenarnya sudah mulai berlatih, tapi sepertinya PSG tak mau mengambil risiko. Kedua pemain tersebut merupakan kunci-kunci PSG. Sejak digaet dari Barcelona pada 2017, Neymar telah mencetak 51 gol plus 29 assist dalam 58 penampilan di seluruh kompetisi. Di penampilan pertamanya untuk PSG musim ini, dia langsung mencetak gol yang memenangkan atas Strasbourg 1-0 pada akhir pekan. Sementara itu, Mbappe telah membukukan 61 gol plus 33 assist dalam 91 penampilan sejak 2018. Dua gol dan satu assistmenandai kontribusi pesepakbola berusia 20 tahun itu dalam empat laga pertama timnya. Meski tanpa dua pemain bintang, Varane tidak mau memandang remeh tua rumah. Mengingat, PSG masih memiliki pemain berkualitas yang merata di semua lini. "Sudah pasti mereka berdua adalah para pemain yang berbakat. Tapi tetap saja tim mereka masih sangat kompetitif," ungkap Varane. Kondisi serupa sejatinya juga menimpa Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane ini juga bakal tampil pincang. Beberapa pemain pilarnya mengalami cedera seperti Marcelo, Isco, Luka Modric, Fede Valverde, dan Marco Asensio.

Madrid juga akan tandang ke Paris tanpa Sergio Ramos dan Nacho Fernandez yang terkena akumulasi kartu. Posisi Marcelo di starting XI kemungkinan besar akan digantikan oleh Ferland Mendy. Di lini depan, pelatih Zinedine Zidane masih akan mengandalkan striker Karim Benzema. Musim ini, penyerang asal Prancis ini unjuk ketajaman dengan mencetak empat gol dari empat pertandingan LaLiga. Dia akan didampingi oleh Gareth Bale. Di lini tengah, Eden Hazard juga berpeluang dimainkan Zidane. Dalam lima pertemuan terakhir, Madrid belum pernah kalah dari PSG. Mereka menang tiga laga dan dua pertandingan lain imbang. Statistik ini membuat Le Parisiens wajib kerja keras untuk bisa meraih poin penuh di kandang. "Real Madrid adalah klub besar, kami sangat menghormati mereka. Tapi kami PSG, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Tujuannya adalah melangkah sejauh mungkin," ungkap Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. (rtr, H13-47)


Berita Terkait
Loading...
Komentar