POLITIK

PKS Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

SM/Muhammad Arif Prayoga  -  PELUNCURAN : Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Kota Semarang, meluncurkan program rumah aspirasi yang disampaikan di Ruang Serba Guna 2, di Kantor DPRD Kota Semarang, Senin (16/9). (42)
SM/Muhammad Arif Prayoga - PELUNCURAN : Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Kota Semarang, meluncurkan program rumah aspirasi yang disampaikan di Ruang Serba Guna 2, di Kantor DPRD Kota Semarang, Senin (16/9). (42)

SEMARANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap menampung dan menjaring aspirasi dari setiap warga Kota Semarang. Sebagai bentuk konkret perwujudan hal tersebut, Fraksi PKS di DPRD Kota Semarang meluncurkan program rumah aspirasi.

Jumlah rumah aspirasi PKS Kota Semarang sebanyak delapan, terdiri atas kantor Fraksi PKS Kota Semarang di Jalan Pemuda No 146, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, nomor telepon 3521725. Rumah aspirasi kedua di kantor DPD PKS, Jalan Pusponjolo Timur Raya No 33 Kota Semarang, dan masing-masing rumah anggota DPRD Kota Semarang dari PKS yang berjumlah enam orang.

Mereka adalah Abdul Wahab, M Sifin Almufti, Jauhar Awaluddin, Muhammad Afif, Suharsono, dan Johan Rifa’i. Adapun peluncuran rumah aspirasi disampaikan di Ruang Serba Guna 2, di Kantor DPRD Kota Semarang. ”Ini sebagai bagian bentuk tanggung jawab Fraksi PKS DPRD Kota Semarang kepada masyarakat. Dalam rangka memberikan solusi menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyafakat,” papar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang, Suharsono, Senin (16/9).

Dia mengatakan, dengan dibukanya rumah aspirasi ingin menjadikan DPRD Kota Semarang sebagai rumah rakyat. Selain itu, ada keinginan untuk mendekatkan wakil rakyat dengan rakyatnya, agar mereka merasa terwakili dengan keberadaan DPRD Kota Semarang. ”Kami berharap aspirasi yang disampaikan atau disalurkan masyarakat bisa diterima dengan baik,” ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKS Kota Semarang, M Sifin Almufti, mengatakan salah satu turunan program dari rumah aspirasi tersebut nantinya adalah hari fraksi. ”Hari fraksi PKS Kota Semarang yakni Senin. Masyarakat yang mau datang ke fraksi pada Senin, akan bertemu seluruh anggota DPRD Kota Semarang dari PKS lebih lengkap, sehingga bisa ditemui oleh siapapun,” kata dia.

Selain rumah aspirasi, PKS Kota Semarang juga menyediakan media aspirasi yang dapat diakses di website https://fpkskotasemarang.id, Youtube FPKS DPRD Kota Semarang, Fanpage di Fraksi PKS Kota Semarang dan Instagram @fpkskotasmg. (ary-42)


Berita Terkait
Loading...
Komentar