AKSI SOSIAL

Hotel Atrium Premiere Beri Apresiasi Guru Wiyata Bakti

CILACAP - Manajemen Hotel Atrium Premiere Cilacap memberikan apresiasi dan penghargaan setiap tahun kepada berbagai kalangan masyarakat yang dinilai memiliki sumbangsih dan pengabdian besar untuk kemajuan bangsa.

Apresiasi dan penghargaan itu diberikan pada momen peringatan HUT RI dengan cara mengundang mereka untuk menginap dan menjadi tamu kehormatan (undangan) saat upacara peringatan detik-detik kemerdekaan di halaman hotel, hingga jamuan makan malam bersama perwakilan manajemen hotel dan menikmati hiburan.

”Untuk peringatan HUT Ke-74 RI kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, memberikan kesempatan kepada perwakilan guru wiyata bakti se-Cilacap untuk hadir mengikuti upacara dan menginap secara gratis,” kata General Manager Hotel Atrium Premiere Cilacap, Vebby Supriady, kemarin.

Saat upacara para pahlawan tanpa tanda jasa ini duduk sebagai tamu undangan. Sementara peserta dan petugas upacara jajaran manajemen dan karyawan hotel. Sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing, pihak hotel juga menyiapkan bingkisan, kenangan 17 Agustus, setelah jamuan makan pagi. ”Kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras para guru di seluruh Indonesia, termasuk di Cilacap.

Mereka merupakan tulang punggung dari kemajuan generasi bangsa. Dari perjuangan merekalah terlahir orangorang hebat yang kelak akan menjadi atau bahkan sudah menjadi penerus pemerintahan dan industri maju di negara ini,” katanya. Vebby mengatakan, tahun sebelumnya pihaknya juga memberiikan kesempatan yang sama kepada para pejuang veteran. Tahun depan pihaknya akan mengagendakan untuk elemen yang lain.

Begitu seterusnya. ”Tahun ini kami memutuskan untuk guru wiyata bakti, karena mereka merupakan salah satu fondasi utama atas terciptanya generasi penerus yang gemilang,” ujarnya. Menurutnya, selaku masyarakat, Manajemen Hotel Atrium layak memberikan apresiasi, mengingat jasa luar biasa dari para guru di seluruh Indonesia.

Dengan penuh semangat dan ikhlas, mereka melayani negeri dengan satu tujuan yang mulia, yakni dapat memberikan sumbangsih pada kemajuan negeri dengan mendidik generasi penerus bangsa. Susah Prihatin, salah satu guru wiyata bakti mengaku senang, karena mendapatkan kehormataan bisa menginap di hotel dan saat itu bisa mengikuti upacara sebagai tamu undangan di Hotel Atrium.

Menurutnya, perwakilan guru wiyata yang diundang mulai menginap tanggal 16 Agustus. ”Semua yang terlibat melakukan dengan penuh kegembiraan. Mereka bangga dan senang merasa diperhatikan dan dilayani dengan sangat baik selama berada di Hotel Atrium,” kata guru honorer selama sembilan tahun di salah satu SD negeri di Kota Cilacap itu. (G22-27)


Loading...
Komentar