Pedurungan Gelar Kirab Merah Putih

SM/Moh Khabib Zamzami : MOBIL HIAS : Arak-arakan mobil hias dalam rangka Kirab Merah Putih melintas di Jl Arteri Soekarno-Hatta, kemarin.
SM/Moh Khabib Zamzami : MOBIL HIAS : Arak-arakan mobil hias dalam rangka Kirab Merah Putih melintas di Jl Arteri Soekarno-Hatta, kemarin.

SEMARANG -Sebanyak 963 peserta mengikuti kirab bendera Merah Putih yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Kecamatan Pedurungan. Selain itu acara yang dimulai dari depan Superindo itu juga dimeriahkan 32 mobil hias dan 48 barisan siswa-siswi sekolah dan mahasiswa. Mereka berjalan kaki dari Jl Soekarno-Hatta (USM), Mapolsek Kecamatan Pedurungan dan finish di halaman Kecamatan Pedurungan. Camat Pedurungan, Kukuh Sudarmanto, mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh tokoh masyarakat, pejabat, dan masyarakat.

Tujuannya kegiatan ini untuk membentuk generasi penerus calon pemimpin bangsa yang ”Indonesia Banget” dengan menjunjung tinggi bendera Merah Putih. ”Menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),’’ujar dia, kemarin.

Selain itu, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia unggul yang berintegritas untuk bersama-sama membangun Kecamatan Pedurungan. Sementara itu, Ketua Forum LPMK Kecamatan Pedurungan, Ahmad Fuad, berharap ke depan peserta kirab lebih banyak lagi.

Hal ini untuk meningkat kecintaan terhadap NKRI.(bib-22)


Berita Terkait
Loading...
Komentar