Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019

PB SBR Raih Lima Emas

SM/Rosyid Ridho : SERAHKAN HADIAH: Ketua PBSI Kendal Turidin, menyerahkan hadiah kepada pemenang Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019, yang digelar di Gedung Balai Dakwah Muhammadiyah di Kaliwungu. (42)
SM/Rosyid Ridho : SERAHKAN HADIAH: Ketua PBSI Kendal Turidin, menyerahkan hadiah kepada pemenang Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019, yang digelar di Gedung Balai Dakwah Muhammadiyah di Kaliwungu. (42)

KALIWUNGU - Persatuan Bulu Tangkis (PB) SBR Kendal, meraih lima medali emas dalam Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019. Lima emas tersebut, berasal dari kelompok utama, dipersembahkan oleh Dovi Inka yang turun dalam kelompok anak utama putra, Gracia (anak utama putri), M Dani (remaja utama putra), Latifah (remaja utama putri), dan Ulinuha (taruna utama putra). Kejurkab tersebut digelar PBSI Kendal dan didukung Djarum Foundation berakhri Sabtu (24/8) malam. Selain lima emas, PB SBR juga meraih satu perak dan empat perunggu. Tempat kedua diraih PB Hamas dengan satu emas, dua perak, dan tujuh perunggu dan tempat ketiga diraih PB Prestasi dengan satu emas dan satu perak. Ketua PBSI Kendal, Turidin, mengatakan antusiasme peserta dalam kejurkab cukup tinggi.

Pihaknya menargetkan sekitar 170 peserta karena sifatnya lokal, tetapi peminat melebihi target dan mencapai 217 atlet berasal dari 17 klub bulu tangkis dan tersebar di Kabupaten Kendal.

Dikatakan, terdapat kejutan di kelompok tunggal remaja madya putra. Dua atlet non unggulan secara mengejutkan tampil di final. Mereka adalah Annur (Merah Putih) dan Muh Sahid (Jaya Utama). Annur menang atas Alfin (SBR) yang merupakan unggulan kedua 21-41 dan 21-15, sedangkan Muh Sahid harus memeras keringat untuk mengandaskan Dhimas (Merah Putih) unggulan pertama dengan rubber set 21-13, 16-21, dan 21-16. ‘’Di partai puncak Annur berhasil meraih juara dengan skor 20-22, 21-14, 21-13,’’ kata dia.

Pemain non unggulan lainnya yang meraih juara yaitu Zakia (Hamas) yang mengandaskan perlawanan Marcha dengan skor 21-14, 21-19. Zakia termasuk mengejutkan, karena mampu menang atas unggulan pertama dan ketiga di babak sebelumnya. Di final Zakia mengalahkan unggulan dua. ‘’Saya apresiasi karena kemampuan atlet bulu tangkis di Kendal terus berkembang. Semakin kerap turun dalam kejuaraan, bisa meningkatkan mental atlet dalam bertanding,’’ tuturnya. (H36-42)


Berita Terkait
Loading...
Komentar