KEMENANGAN PERDANA

NORWICH- Chelsea meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris 2019/2020. The Blues mengalahkan Norwich City 3-2, di mana Tammy Abraham mencetak dua gol. Bertanding di Stadion Carrow Road, Sabtu (24/8), Norwich vs Chelsea berjalan sengit. Kedua tim saling berbalas gol sejak babak pertama. Chelsea mencetak gol lewat Tammy Abraham pada menit ketiga dan 68 dan Mason Mount (6).

Adapun dua gol Norwich dicetak Todd Cantwell di menit keenam dan Teemu Pukki (30) Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Chelsea di Liga Inggris 2019/2020. Kini The Blues sementara naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Sementara Norwich di posisi ke-13 dengan 3 poin dari 3 laga.

Baru tiga menit laga berjalan, Chelsea bisa unggul. Dari sisi kanan, Cesar Azpilicueta mengirim umpan ke tengah. Abraham, meski dikawal, bisa menyontek bola masuk ke gawang Norwich. Skor menjadi 1-0.

Tiga Menit

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Todd Cantwell membawa Norwich menyamakan skor menjadi 1-1, usai meneruskan umpan Teemu Pukki. Terus menekan, Chelsea bisa kembali memimpin menjadi 2-1 pada menit ke-17.

Menerima umpan Christian Pulisic, Mason Mount mengecoh satu bek Norwich sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang. Kembali unggul membuat Chelsea bersemangat. Pada menit ke-27, Pulisic punya kans mencetak gol, namun upayanya masih bisa diblok barisan bek Norwich.

Empat menit berselang, Norwich justru bisa menyamakan skor. Pukki benar-benar memperlihatkan kualitasnya, usai membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Memanfaatkan umpan Emiliano Buendia, sepakan Pukki merobek gawang Si Biru dan mengubah kedudukan menjadi imbang lagi 2-2 dan bertahan hingga jeda. Chelsea banyak mengurung Norwich.

Pulisic dkk mengepung wilayah Norwich, sementara tuan rumah cuma mengandalkan serangan balik. Beberapa kali Pulisic coba membongkar pertahanan Norwich, namun tuan rumah banyak menempatkan pemain di kotaknya sendiri. Pun tendangan-tendangan percobaan yang dilepaskan Ross Barkley dan Cesar Azpilicueta bisa diredam Tim Krul.

Sementara serangan yang dibangun Norwich mudah dipatahkan Chelsea. Di menit ke-67, Pukki bisa merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun upayanya bisa diredam Kepa.

Semenit berselang, Chelsea akhirnya mendapat gol ketiganya lewat Abraham. Menerima umpan terobosan Kovacic, striker muda Chelsea itu bisa melepaskan tembakan ke gawang Krul dan membawa timnya kembali memimpin menjadi 3-2. Di sisa waktu pertandingan, banyak peluang diciptakan Chelsea.

Di injury time, sepakan Barkley nyaris membobol gawang Norwich andai tak melenceng ke sisi kiri. Namun, tim asuhan Frank Lampard gagal menambah gol hingga akhir, skor 3-2 pun bertahan hingga akhir. (A4-29)


Baca Juga
Loading...
Komentar