250 Anak Asah Kreativitas

SEMARANG - Sebanyak 250 anak dari berbagai sekolah akan mengasah kreativitas di Hotel Grasia Semarang, Minggu (25/8). Mereka akan tampil pada acara bertajuk ”Lomba Anak Kreatif” yang diselenggarakan pihak hotel.

Kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia. Beberapa lomba yang digelar, yakni lomba mewarnai kategori TK Adan TK B, lomba melengkapi gambar kategori SD 1-3, serta lomba fashion show dengan tema baju adat.

”Jadi, masih dalam suasana kemerdekaan, kami ingin membangun kreativitas anak dengan berbagai lomba. Harapannya, dapat menjadi penerus bangsa yang punya kreativitas tinggi,” ujar GM Hotel Grasia Semarang, Noor Faiq. Lomba berlangsung Minggu (25/8) di Guntur Hall Grasia Convention Hall.

Para peserta terdiri atas anak-anak TK hingga SD kelas satu sampai enam. Rangkaian acara mulai pukul 08.00 - 11.00. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan berbagai macam permainan. Noor Faiq menjelaskan, ada biaya kontribusi para peserta dalam mengikuti lomba tersebut.

Namun, biaya yang dibebankan kepada peserta akan dikembalikan dalam bentuk krayon (untuk lomba mewarnai) dan goody bag. Pengumuman pemenang akan dilakukan di puncak acara.

Untuk para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, tabungan BNI Syariah, piala, sertifikat, dan voucher hotel. ”Nanti dari koki kami juga akan mempraktikkan memasak mudah dan cepat. Menu yang dipilih yakni spageti. Jadi harapannya, para orang tua bisa bisa memasak dengan cepat untuk bekal anak saat sekolah,” ujarnya.(K18-60)