Gubernur Apresiasi Atlet Pelajar Berprestasi

SM/Khalid Yogi  -  MENYERAHKAN BANTUAN : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas saat pembukaan Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 Provinsi Jateng di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Jumat (23/8) pagi. Pada malam harinya Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf memimpin shalawat bersama. (24)
SM/Khalid Yogi - MENYERAHKAN BANTUAN : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas saat pembukaan Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 Provinsi Jateng di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Jumat (23/8) pagi. Pada malam harinya Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf memimpin shalawat bersama. (24)

WONOGIRI - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi apresiasi terhadap para atlet pelajar yang berlaga dalam ASEAN School Games 2019. Ganjar menyerahkan medali kepada para atlet saat pembukaan Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 Provinsi Jateng di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Jumat (23/8).

Gubernur mengatakan, prestasi mereka membanggakan karena Indonesia berhasil meraih juara pertama pada ASEAN Schools Games yang dilaksanakan di Kota Semarang. Selain itu, apresiasi juga diberikan pada para atlet berkebutuhan khusus yang meraih juara sepak bola saat Special Olympic di India. ”Cewek- cewek jago bal-balan (sepak bola),” katanya.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena sadar akan kebersihan. ”Angkat tangan pasukan yang membantu kebersihan. Saya minta Pak Bupati, kalau mengadakan acara, libatkan pelajar dan Pramuka untuk menyapu bersih sampah,” pintanya.

Para peserta diminta membawa gembes (botol air dari rumah) untuk mengurangi penggunaan botol plastik. Galon-galon air mineral disiapkan di setiap sudut agar di masa mendatang tidak direpotkan oleh sampah plastik.

Di sisi lain, dia menekankan pemerintahan untuk memperbaiki, berinovasi dan berkreasi meningkatkan pelayanan masyarakat. ”Ini era milenial bukan kolonial. Gunakan media sosial untuk kebaikan layanan publik.

Jangan dipakai untuk ujaran kebencian, fitnah, gunakan kalimat yang baik dan prestasi yang baik,” pesannya. Pesta Rakyat diadakan di daerah-daerah secara bergiliran setiap tahun, sehingga pesta tersebut tidak hanya dirasakan masyarakat sekitar ibu kota provinsi saja.

Meski demikian, dia berpesan agar tetap membantu dan memperhatikan masyarakat lain yang kesusahan. Gubernur dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada para penyandang disabilitas.

Seusai membuka Pesta Rakyat, Gubernur berbincang dengan para mahasiswa mancanegara yang berkuliah di Undip Semarang. Mereka berasal dari berbagai negara, seperti Mesir, Thailand, Libya, Sierra Leone, Burgundy dan sebagainya. (J11-64)


Berita Terkait
Loading...
Komentar