Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019

Pemain Unggulan Gagal Melaju

SM/dok  -  SAMPAIKAN SAMBUTAN : Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Agung Setiawan, menyampaikan sambutan pada upacara pembukaan Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019, Kamis (22/8) malam. (42)
SM/dok - SAMPAIKAN SAMBUTAN : Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Agung Setiawan, menyampaikan sambutan pada upacara pembukaan Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019, Kamis (22/8) malam. (42)

KENDAL - Beberapa pemain unggulan, justru gagal melaju ke babak selanjutnya, dalam Kejurkab Bulu Tangkis Kendal 2019 yang digelar PBSI Kendal, di Gedung Balai Dakwah Muhammadiyah di Jalan Sekopek, Kaliwungu.

Dalam kejuaraan yang didukung Djarum Foundation tersebut, Joeviagni (SBR) yang merupakan unggulan pertama, justru tumbang dari Zakia (Hamas) dengan skor 23-21 dan 21-12. Masih di kelompok tersebut, unggulan empat Nasya (Gajahmada), juga kalah dari Maria (Sinar Timur) yang bukan unggulan.

Pada set pertama, Nasya memang berhasil unggul dengan skor 21-18. Tetapi ketenangan Maria pada set kedua, mampu mencuri skor 21-14, sehingga dilanjutkan set ketiga.

Pada set ketiga, Maria berhasil menyingkirkan Nasya dengan skor tipis yakni 24-22. Selanjutnya Maria akan bertemu Marcha unggulan dua dan Zakia melawan Nayla di babak semi final.

Berkembang

Menurut Ketua PBSI Kendal, Turidin, kekalahan beberapa unggulan tersebut, justru menunjukkan kemampuan atlet bulu tangkis di Kendal semakin berkembang. Hal itu karena di wilayah tersebut sering digelar turnamen.

”Saya menilai kemampuan atlet semakin hari terus berkembang,” kata dia. Dirinya berharap ke depan, prestasi atlet bulu tangkis di Kendal bisa ditingkatkan dan membawa nama baik daerahnya. Turidin menyatakan, mereka yang menang jangan jumawa dan terus giat berlatih.

”Menang kalah dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa. Yang terpenting selalu menjaga sportivitas dan kebersamaan. Kejurkab ini bisa dimanfaatkan untuk menambah jam terbang,” tuturnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kendal, Agung Setiawan, mengatakan kejuaraan bulu tangkis sebisa mungkin rutin dilaksanakan dan menjangkau berbagai daerah.

”Saya apresiasi kerapnya digelar kejuaraan bulu tangkis. Semoga dari kejuaraan ini mampu melahirkan pebulutangkis Kendal yang handal dan tangguh,” jelas dia. (H36-42)


Berita Terkait
Loading...
Komentar