Mengidamkan Nyai Ontosoroh

Aktris Sha Ine Febriyanti mengaku telah mengidamkan tokoh Nyai Ontosoroh sejak ia muda dulu. Sha Ine ingin sekali menjadi tokoh tersebut jika nantinya novel ”Bumi Manusia” akan difilmkan. Nyatanya keinginannya tersebut terkabul.

Kini ia telah berhasil memerankan tokoh Nyai Ontosoroh di film garapan Falcon Pictures. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan baginya. ”Saya baca novel ini (‘Bumi Manusia’) dari usia 19 tahun, dan saya berdoa semoga saya bisa memerankan dia (Nyai Ontosoroh),” ujar Sha Ine saat di Surabaya, (10/8).

Keinginannya tersebut tentu karena Ine sangat mengagumi tokoh Nyai Ontosoroh. Sosok tersebut baginya merupakan seseorang yang luar biasa. ”Ya harusnya di umur segitu pengen jadi Annellies, tapi enggak tahu kenapa Nyai Ontosoroh kuat sekali di bukunya,” jelas Ine.

Menurutnya, Nyi Ontosoroh dibuat sangat cantik, kuat, berpengaruh, dan luar biasa. Semua orang pasti jatuh cinta. ”Alhamdulilah bisa dan malam ini datang ke premierenya,” kata dia. Ine mengaku memiliki adegan yang menguras emosi bersama Giorgino Abraham.

Aktris cantik ini juga mengaku telah menampar pipi Giorgino sebanyak 30 kali dalam syuting. ”Oh itu 30 kali (lakukan tamparan). Coba deh kamu tanya dia (Giorgino),” jawab Ine.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Ine nyatanya telah mendapat izin dari mantan kekasih dari Irish Bella itu. ”Dia bilang, ‘Kurang keras’. Oh ya sudah, ‘Pak!’ (bunyi tamparan). Itu keras banget. Dengan sepenuh hati. Lihat saja aku emosi banget,” tambahnya lagi.

Tamparan tersebut diakuinya bukanlah sebuah akting. Ine benar-benar menampar Giorgino dengan sepenuh hati dalam scene tersebut. ”Yang aku lihat teman-teman enggak ada yang akting, itu real. Akting sih harusnya seperti itu ya, real, mengalami peristiwa itu,” tandasnya. (Eko Edi Nuryanto-49)


Berita Terkait
Tirto.ID
Loading...
Komentar