”Mortal Kombat” Sebuah Mimpi Joe Taslim

Oleh Edi Eko N

BINTANG Joe Taslim semakin melesat. Karier aktor asal Palembang ini berkembang di panggung film internasional. Ia bahkan dikabarkan bergabung dalam produksi film Hollywood Mortal Kombat. Kabar membanggakan ini bahkan datang dari beberapa media internasional.

Keterlibatan Joe Taslim dalam produksi film Internasional ini tak sekadar sebagai cameo. Tak tanggung- tanggung, kali ini atlet judo tersebut mendapat peran besar dalam live action sebuah game populer bertajuk Mortal Kombat.

Joe diplot memerankan karakter ikonik bernama Sub-Zero. Karakter itu memiliki kekuatan mengendalikan es, lalu menggunakannya sebagai senjata mematikan.

Joe Taslim cukup beruntung bisa memainkan karakter ikonik seperti Sub-Zero. Terlebih, Ia mengaku acap memainkan game tersebut sebelum mendapat tawaran dari pihak pembuat.

”Mortal Kombat itu game favorit saya sejak kecil. Kenapa bisa terlibat? Karena ditawarin,” kata Joe ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

Untuk saat ini, Joe Taslim belum bisa bercerita banyak terkait keterlibatan dalam film besutan Simon McQuoid tersebut. Ia hanya berkata tengah menyiapkan diri untuk proses syuting.

”Saya enggak bisa ngomong apa-apa karena belum syuting, masih harus banyak persiapan buat film itu,” tandas pemain film Fast & Furious 6 ini.

Bucie Lee, manager Joe Taslim, membenarkan kabar tersebut. ”Dan ini akan jadi proyek film pertama Joe dengan Warner Bros dan New Line. Kita tim sangat excited.

Mohon doa restu dan support dari teman-teman semua. Mudah-mudahan bisa lancar dan buat bangga kita semua,” lanjut Bucie Lee. Meski demikian, ini jelas bukan aksi internasional pertama Joe Taslim.

Sebelumnya ia telah berlaga di beberapa judul film internasional antara lain, Star Trek Beyond (2016), Fast & Furious 6 (2013), The Swordsman (Korea, dalam proses produksi). Nantinya dalam Mortal Kombat, Joe Taslim mendapat peran sebagai Sub Zero.

”Sub Zero adalah karakter paling favorit di game Mortal Kombat dan kebetulan jadi karakter favorit Joe, dia benar-benar enggak nyangka dipilih mainin karakter itu yang dulu cuma bisa dimainin di game. Dream comes true,” tandas sang manager.

Gerakan Fatality

Mortal Kombat merupakan video games sukses yang dikembangkan oleh Midway Games’ Chicago Studio di tahun 1992. Sebelumnya telah ada adaptasi menjadi serial televisi dan film layar lebar. Karakter Sub Zero sendiri memiliki kekuatan mengontrol es.

Penggemar game Mortal Kombat pasti sudah tidak asing dengan istilah fatality. Istilah ini merujuk pada gerakan pamungkas seorang karakter saat menghabisi lawannya. Biasanya, gerakan ini akan ditampilkan di pengujung pertarungan saat sang lawan hampir kalah.

Setiap karakter memiliki gerakan fatality masing-masing. Nah, menyambut film Mortal Kombat yang akan digarap, terungkap ada rencana untuk memasukkan gerakan fatality ke dalam film. Ini merupakan kali pertama fatality tampil di layar lebar, yang biasanya hanya muncul di game.

Dikutip dari IGN, informasi ini pertama kali diungkap oleh penulis naskah film Mortal Kombat Greg Russo. Melalui akun Twitter pribadinya, dia juga menyebut film ini akan memiliki rating dewasa (RRated).

”MK akan memiliki rating dewasa dan untuk pertama kalinya, fatality akhirnya hadir di layar lebar,” tulisnya melalui akun @WriterRusso. Namun, dia tidak mengungkap gerakan fatality milik siapa yang nantinya akan ditampilkan dalam film.

Perlu diketahui, film Mortal Kombat akan memulai tahap produksi di Australia pada akhir 2019. Meski belum ada judul resmi, film ini akan diproduseri oleh Jawes Wan, sutradara Aquaman dan Fast 7.

Film Mortal Kombat ini juga akan menjadi debut dari sutradara Simon McQuoid, sosok yang sebelumnya lebih dikenal kerap menyutradarai reklame. Salah satunya adalah iklan untuk PlayStation 3.” (49)


Berita Terkait
Tirto.ID
Loading...
Komentar