Perbanyak Event, Tumbuhkan Perekonomian Kota

Bank Mandiri Dukung Semarang Great Sale

SM/Modesta Fiska : DUKUNG SEMARGRES: Regional CEO VII / Jawa 2 Bank Mandiri Maswar Purnama (kanan) berdiskusi dengan Ketua Panitia Semarang Great Sale (Semargres) 2019 Wijaya Dahlan di Bank Mandiri Jalan Pemuda Semarang, Kamis (11/7).(24)
SM/Modesta Fiska : DUKUNG SEMARGRES: Regional CEO VII / Jawa 2 Bank Mandiri Maswar Purnama (kanan) berdiskusi dengan Ketua Panitia Semarang Great Sale (Semargres) 2019 Wijaya Dahlan di Bank Mandiri Jalan Pemuda Semarang, Kamis (11/7).(24)

SEMARANG - Sinergi dengan beberapa perbankan dalam Semarang Great Sale (Semargres) tahun ini diharapkan semakin mendorong pertumbuhan sejumlah sektor ekonomi kota, dan tentu saja menyedot transaksi nontunai/cashless. Gerakan nontunai memang sedang digadang-gadang terus berkembang dan menjadi kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi.

Selain faktor keamanan dalam hal ini terhindar dari risiko uang palsu, juga akan menekan biaya untuk mencetak uang tunai yang cukup mahal dengan daya tahan terbatas. Regional CEO VII/ Jawa 2 Bank Mandiri, Maswar Purnama mengungkapkan, Indonesia termasuk salah satu negara yang mayoritas penduduknya menyenangi uang kertas. Berbeda dengan negara maju lainnya yang lebih banyak cashless, membuat efisiensi di segala lini karena pencetakan uang menurun dengan pesat.

Event Semargres dinilai Bank Mandiri ajang yang sangat tepat berbisnis karena mendorong pertumbuhan berbagai sektor. Bukan hanya pariwisata, mikro, kuliner, dll tetapi juga bidang lainnya yang secara otomatis akan menyedot transaksi di berbagai merchant. ”Yang diincar perbankan itu bagaimana sektor-sektor apapun bisa tumbuh. Event Semargres ini luar biasa, apalagi pada Juli ini begitu banyak event berskala nasional dan internasional yang digelar. Kami kemarin sempat sulit mencari tiket pesawat dan hotel juga penuh semua,” ujar Maswar Purnama kepada Suara Merdeka di kantornya, Kamis (11/7).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Semargres 2019 Wijaya Dahlan yang juga mengapresiasi dukungan Bank Mandiri dalam event kali ini. Ditambahkan Maswar, berbagai program dari Bank Mandiri bekerja sama dengan merchant-merchant partisipan Semargres akan memberikan manfaat bagi nasabah dan juga warga kota Semarang yang berbelanja ataupun menghabiskan waktu di restoran atau kafe di kota lunpia ini.

Jaga Momentum

Penggunaan e-money, kartu kredit, debit atau ATM untuk pembayaran juga bisa mendapatkan banyak keuntungan di berbagai merchant. ”Harapannya sales kami bisa meningkat tiga kali lipat pada Juli-Agustus yang sebenarnya sudah masuk low season. Tetapi dengan banyaknya event kali ini tidak terasa. Kita harus menjaga momentum ini supaya tidak turun, harus kreatif dalam membuat event setiap bulannya,” imbuhnya.

Terbangunnya infrastruktur jalan tol Trans Jawa dan juga bandara, pihaknya melihat gairah ekonomi di Semarang dan Jateng serta kota-kota yang dilalui ini juga terus bergeliat. Dengan membangun berbagai kegiatan ekonomi daerah, maka dipastikan perekonomian akan tumbuh. ”Kota butuh event seperti ini. Harus dipikirkan supaya lebih banyak orang datang. Kemarin ”Prambanan Jazz” misalnya, penuh semua itu akomodasi.

Kota harus menggarap event dan tentu saja bank akan support karena bank akan senang saja semakin banyak transaksi tentu fee based income juga makin besar,’’ pungkas Maswar. (J14-64)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar