SANCHEZ, YES..!

SALVADOR -Melempem di klub, tapi tajam bersama tim nasional Cile. Itulah yang dilakukan Alexis Sanchez di Piala Amerika 2019.

La Roja memastikan lolos ke perempat final setelah menundukkan Ekuador 2-1 di Salvador, Brasil. Dua gol Cile dicetak Jose Fuenzalida dan Sanchez. Balasan lawan dihasilkan melalui penalti Enner Valencia. Sepak terjang Sanchez di Copa America terbilang mengejutkan. Pasalnya, dia kesulitan memperlihatkan kegarangannya bareng Manchester United. Garagara itu masa depannya pun suram. Namun, forward 30 tahun itu tampil beda bersama La Roja.

Dalam dua kali laga, dia selalu menyumbang gol. Pelatih Cile Reinaldo Rueda mengungkapkan rahasia bisa membangkitkan Sanchez. ”Kami menyelesaikan pekerjaan brilian bersamanya. Kami memberinya kehangatan yang begitu besar, itulah yang dia butuhkan,’’ jelas Rueda.

Dia menambahkan Sanchez mempunyai hubungan spesial dengan tim. Karena itu, eks tukang gedor ini Barcelona dan Spanyol bisa tajam lagi.

Pencetak Gol Alami

”Dia merupakan pencetak gol alami. Dia juga pantang menyerah meski dalam keadaan sulit,’’ tandasnya.

Saat meladeni Ekuador, Rueda mengakui dilanda kecemasan lantaran Sanchez cedera. Dia mengira pemain andalannya itu akan menepi. Namun, setelah mendapat perawatan, Alexis balik lagi ke lapangan. Bagaimana komentar Sanchez?

Dia menyatakan hasratnya untuk terus bermain tak pernah menurun. Apalagi ketika membela La Roja. ”Saya selalu mempunyai antusiasme untuk bermain di Inggris. Namun, di Inggris akhirakhir ini saya cuma mempunyai sedikit kesempatan,” ujar Sanchez.

Lalu dia menegaskan, ‘’Mewakili negara selalu menjadi hal yang paling indah, dan saya juga bisa tenang dalam bermain.” Cile masih harus punya satu partai melawan Uruguay pada pertandingan pamungkas Grup C. Hasil imbang di Estadio Maracana sudah cukup untuk memastikan status La Roja sebagai juara grup. (rtr,marca,A7-17)


Baca Juga
Loading...
Komentar