EUROPA LEAGUE

Emery Berpeluang Jadi Spesialis Liga Europa

NAPOLI - Arsenal berpeluang besar menjuarai Liga Europa musim ini. The Gunners melaju ke semifinal usai menekuk Napoli 1-0 (agregat 3-0) di San Paolo, Jumat dini (19/4) hari WIB.

Manajer Arsenal Unai Emery pun berpeluang memperpanjang rekor apiknya di Liga Europa. Sebelumnya, dia pernah mengantarkan Sevilla juara pada 2013/14, 2014/15, dan 2015/16. ”Saya tumbuh besar di kompetisi ini.

Saya rasa Liga Europa memberi kami kesempatan besar saat kami tak tampil di Liga Champions, untuk melakukan sesuatu yang penting,” kata Emery dilansir Soccerway. Dengan menjuarai Liga Europa, Arsenal bakal mengantongi tiket ke Liga Champions musim depan.

Lolos lewat jalur ini bisa menjadi alternatif mengingat persaingan ketat di empat besar Premier League. ”Ini satu gelar, tapi ini memberi kesempatan kami bermain di Liga Champions musim depan.

Sebab, di liga domestik ada banyak tim yang juga berupaya merebut tiket ini,” kata Emery. ”Bagi kami, Liga Europa sama halnya dengan Premier League. Ini merupakan kompetisi yang penting,” lanjut manajer asal Spanyol ini.

Di semifinal Liga Europa, Arsenal bakal berhadapan dengan Valencia. Ini menjadi laga spesial untuk Emery karena dia pernah menukangi Valencia pada 2008 hingga 2012. (A4-29)


Baca Juga
Loading...
Komentar