SULIT HENTIKAN MESSI

LIVERPOOL - Liga Champions telah memasuki semifinal. Barcelona bertemu Liverpool dan Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspur. Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengakui, tidak mudah menghentikan bintang Barcelona Lionel Messi.

Apalagi saat leg kedua perempat final, Messi mencetak dua gol ke gawang Manchester United. Barcelona lolos ke semifinal usai menyingkirkan MU dengan agregat 4-0. Ini merupakan semifinal pertama bagi Barcelona sejak 2015 lalu. Sedangkan untuk Liverpool, mereka lolos ke semifinal usai mengalahkan Porto dengan agregat 6-1.

”Saya tidak tahu bagaimana menghentikan Messi. Kita lihat saja nanti, kami harus melakukannya dengan semua tim,” kata Van Dijk dikutip dari Marca. ”Tidak boleh terjadi satu lawan satu. Satusatunya cara untuk mempertahankan dengan baik adalah membuat pertahanan berlapis.

Ini tidak mudah, karena kami melawan salah satu pemain terbaik di dunia,” tambahnya. Leg pertama semifinal akan berlangsung di Camp Nou, 2 Mei 2019. Sedangkan untuk leg kedua berlangsung di Anfield pada 8 Mei.

James Milner

Sementara itu, James Milner berharap tidak kalah lagi dari Barca. Dua kali jumpa Barcelona, Milner selalu kalah. Maka Milner berharap peruntungannya bakal berubah pada kesempatan ketiga.

Melihat performa tim saat ini, Barca jelas diunggulkan mengingat mereka juga adalah favorit juara di turnamen ini. Selain itu Liverpool juga harus membagi konsentrasi ke Liga Inggris di mana mereka bersaing memperebutkan gelar juara dengan Manchester City.

Milner, sebagai salah satu dari sedikit pemain Liverpool yang pernah menghadapi Barca, meminta rekan-rekannya untuk tidak ciut nyali duluan karena mereka juga punya peluang untuk menang. Apalagi Milner akan bermain dengan semangat membara karena punya pengalaman buruk menghadapi tim Catalan itu.

Saat masih memperkuat City, harapan Milner melaju jauh di Liga Champions selalu dikandaskan Barca di babak 16 besar pada 2014 dan 2015. Maka Milner berharap kali ini dewi fortuna akan menaunginya.

”Kami bisa mengalahkan Barcelona, tapi kami tahu itu akan sulit. Saya sudah dua kali menghadapi mereka di fase gugur bersama City dan hasilnya mengecewakan. Jadi semoga saja saya beruntung di kesempatan ketiga ini,” ujar Milner seperti dikutip Sportskeeda.

”Mereka adalah tim tangguh dan juga sulit ditaklukkan di kandang. Tapi saya rasa mereka jarang bertemu tim dengan cara bermain seperti kami. Ini akan sulit,” sambungnya. ”Mereka adalah tim yang dipenuhi pemainpemain top dan juga tim hebat.

Camp Nou itu stadion fantastis dan tempat yang luar biasa untuk bermain dengan atmosfernya yang hebat. Akan sangat sulit dan kami harus tampil dalam bentuk terbaik untuk menyulitkan mereka.” (A4-29)


Baca Juga
Loading...
Komentar