Arisan Bellissima Peringati Hari Kartini

GAJAHMUNGKUR - Raden Adjeng Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Tanggal kelahirannya, 21 April, ditetapkan sebagai Hari Kartini yang rutin diperingati setiap tahunnya. Meski demikian, beberapa komunitas sudah memperingati Hari Kartini beberapa hari sebelum 21 April. Salah satunya Arisan Bellissima.

Berlokasi di Goodfellas Jalan Gajahmungkur Selatan No 11, Petompon, Gajahmungkur, para anggota Arisan Bellissima kompak mengenakan kebaya dan batik untuk memperingati Hari Kartini. "Menurut kami, kegiatan ''kartinian'' yang merupakan suatu bentuk untuk mengingatkan bersama bahwa kita mampu seperti ibu Kartini.

Kita kuat sebagai wanita karier, selalu berpikiran positif, dan berguna untuk keluarga dan lingkungan sekitar," papar Ketua Arisan Bellissima, Kitin Naisa Basri, kemarin. Sebanyak 30 anggota Arisan Bellissima hadir dalam kegiatan yang juga digelar demo make-up dengan menghadirkan pihak Jafra.

"Kami lebih sering memperingati Hari Kartini lebih awal, karena banyak di antara anggota yang merayakan Hari Kartini pada hari ''H'' di tempat kerja. Namun, kami percaya hal itu tidak mengurasi arti dari Hari Kartini itu sendiri," tuturnya.

Ditambahkan, Arisan Bellissima memfokuskan diri sebagai komunitas yang selalu berpikiran positif. Mereka melakukan kegiatan bisnis bersama, memperlakukan semua anggota seperti keluarga, kegiatan charity bersama dan membangun kegiatankegiatan positif lain.

Adapun beberapa anggota juga menggandeng beberapa desainer untuk merancang pakaiannya. Mulai dari Sony Ariawan, Ferry Setiawan, Sheila Gerisha, hingga Anne Avantie. (res-48)


Berita Terkait
Loading...
Komentar