KEPEMUDAAN

Karang Taruna Kota Semarang Tingkatkan Koordinasi

SEMARANG - Karang Taruna Kota Semarang, baru-baru ini mengadakan rapat koordinasi di balai kota. Rakor diikuti 300 anggota dari karang taruna kelurahan, kecamatan, pengurus karang taruna Kota Semarang dan gerakan Wanita Karang Taruna Kartini.

Rakor Karang Taruna Kota Semarang juga dihadiri kasie kesos kecamatan, Bapeda, dan DPKAD. Adapun narasumber rakor kali ini adalah dari DPKAD dan Bapeda Kota Semarang, dengan tujuan agar kader karang taruna paham dan jelas terkait proses fasilitasi anggaran tahun 2020.

Ketua Karang Taruna Kota Semarang I Gede Ananta Wijaya mengatakan, rakor kali ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan kerja sama antarkarang taruna guna meningkatkan peran, tugas, dan fungsi karang taruna dalam masyarakat. "Selain itu, melakukan sosialisasi terkait fasilitasi anggaran karang taruna kelurahan dan kecamatan tahun 2020.

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Semarang yang sudah memperhatikan dan mendukung Karang Taruna Kota Semarang, sehingga bisa menjadi lebih baik," tuturnya. Dikatakan, karang taruna harus bisa menjadi lini kekuatan dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat.

Karang taruna memiliki modal sosial dan politik yg cukup kuat. Hal ini terlihat dari mengakarnya kader karang taruna sampai tingkat RT dan RW. Kondisi ini menjadi efektif untuk menelurkan gagasan sebagai solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Rakor juga membahas komitmen Karang Taruna Kota Semarang untuk mengawal dan menyukseskan pemilu serentak 17 April.

"Kader karang taruna jangan ada yang golput. Pilihan Anda menentukan masa depan bangsa ke depan," ujarnya. Hal serupa disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Ayu Entys, bahwa karang taruna harus lebih berkiprah di tengah masyarakat, apalagi sudah ada fasilitasi anggaran pada 2020.

Karang taruna harus aktif ikut membantu pembangunan yang sedang berlangsung di Kota Semarang dan sekaligus ikut menjaga dan merawat infrastruktur yang sudah dibangun Pemerintah Kota Semarang. "Kami mengimbau agar karang taruna jangan ada yang golput. Gunakan hak pilih Anda, karena menentukan masa depan bangsa," tuturnya. (K14-27)


Loading...
Komentar