Truk Hantam Bus, Dua Meninggal

SM/Joko Murdowo - DIDEREK: Petugas menderek kendaraan yang mengalami kecelakaan di Jembatan Keboan, Ampel di tengah hujan deras.(21)
SM/Joko Murdowo - DIDEREK: Petugas menderek kendaraan yang mengalami kecelakaan di Jembatan Keboan, Ampel di tengah hujan deras.(21)

BOYOLALI - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jembatan Keboan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Sabtu (23/3) sore. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah bus, truk dan sepeda motor tersebut.

Kecelakaan terjadi di tengah hujan deras. Kondisi jalan raya pun menjadi licin. Hujan disertai angin juga mengakibatkan jarak pandang pengguna jalan terbatas. Dalam kondisi itulah, Bus Agra Mas jurusan Solo-Jakarta ditabrak truk.

Kanit Laka Ipda Utomo mewakili Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Febriyani Aer membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan melibatkan truk H- 1739-P dengan bus PO Agra Mas bernomor polisi B-7144-YL serta sepeda motor Honda berplat H- 4160-NV. Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Indi Saryanto (29), warga Desa Mrisi, RT 07, RW 04, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan melaju dari arah utara atau Semarang).

Saat jalan menurun sebelum Jembatan Kebonan, truk tiba- tiba bergerak ke kanan. ”Diduga truk mengalami selip dan melewati marka jalan tidak terputus,” kata Utomo. Nahas, dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda H-4160-NV yang dikendarai Etika Puri Soraya (25), warga Sranten Permai RT 03, RW02, Desa Sranten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dan bus PO Agra Mas.

Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindari. Akibat benturan, bus yang dikemudikan Suyono (61), warga Jalan Raya Ujung Berung No 7 Rt 02, Rw 01, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung, dan kenek Rohmadi (40), warga Wonogiri, terperosok ke selokan jalan.

”Pengendara sepeda motor dan pengemudi bus serta kenek selamat. Mereka mengalami luka ringan.” Sedangkan sopir truk, Indi Saryanto dan kenek, Bakti Riyanto meninggal dunia di tempat. Keduanya mengalami luka parah pada bagian kepalanya. Kecelakaan juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Solo menuju Semarang mengalami kemacetan.

Polisi pun segera mendatangi lokasi kejadian guna memberikan pertolongan. Petugas juga mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Arus lalu lintas berangsur normal setelah kedua kendaraan dievakuasi ke Mako Lantas. (G10-21)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar