FIGUR

Optimistis Majukan Pasar Klewer

SM/ M Ilham Baktora
SM/ M Ilham Baktora

MEMAJUKAN sebuah perkumpulan dibutuhkan strategi dan pendekatan untuk mencapai hal yang dicita-citakan.

Tafip Harjono, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) optimistis untuk terus memajukan kesejahteraan anggota dan pedagang pasar setempat. ‘’Memajukan Pasar Klewer, harus dilakukan bersama-sama.

Tentunya harus ada penggerak yang memiliki pandangan untuk merubah keadaan yang lebih baik. Maka dari itu, kehadiran HPPK harus bisa menjadikan pasar sandang terbesar se-Jawa Tengah ini kembali jaya seperti sebelum terbakar,’’ ungkap Tafip.

Tak hanya pedagang, kebijakan Pemkot setempat juga menentukan bagaimana pasar tersebut terus hidup. Menurutnya, pasar yang telah dibangun dan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah terbakat itu memang terlihat lesu. Kesejahteraan pedagang didalamnya berbeda jauh dari pasar sebelumnya. ‘’Hal itulah yang harus kami dorong, HPPK tak hanya perkumpulan pedagang di pasar setempat. Namun HPPK hadir memberikan pandangan dan menjadi jembatan komunikasi Pemkot untuk memajaukan dan menghidupkan pasar yang pernah terbakar pada 2014 silam,’’ ujar ayah tiga anak itu.

Tafip yang dari kecil dekat dengan lingkungan Pasar Klewer mengaharapkan kejayaan pedagang kembali terulang. Walau keadaan saat ini berbeda jauh dari sebelumnya, namun dirinya bersyukur dan optimistis mencapai hal tersebut. ‘’Sejak kecil hingga remaja, pasar Klewer merupakan tempat bermain saya.

Menemani orang tua berjualan dan membantu mereka berjualan di pasar itu. Perubahan memang membutuhkan waktu yang lama. Namun, jika tak dilakukan sekarang, citacita menjadikan Pasar Klewer kembali jaya akan tertunda. Maka dari itu inovasi, kebijakan dan dorongan dari masyarakat serta pedagang harus terus disumbang untuk mencapai kejayaan tersebut,’’ ungkap pria lulusan teknik arsitek itu. Kecintaannya terhadap berdagang terus dia salurkan di pasar setempat.

Walau lulus sebagai sarjana teknik, berdagang merupakan hal yang tak bisa dilepas darinya. Dengan demikian, kesejahteraan pedagang yang pernah dirasakan sebelumnya juga dia impikan dan optimistis mengulang hal itu. (Muhammad Ilham Baktora-21)


Berita Terkait
Loading...
Komentar