Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Kampung Djadhoel

SEMARANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif kelompok sasaran pada Pemilu 2019 di Kampoeng Djadhoel RT 4 RW 2 Kelurahan Rejomulyo, Semarang Timur, Sabtu (16/3).

Kegiatan itu dimeriahkan dengan musik kroncongan. Ketua Bawaslu Kota Semarang, Muhammad Amin mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi ke-13. Kali ini digelar di Kampoeng Djadoel karena kampung tersebut memiliki sejarah terkait dengan pertempuran lima hari di Semarang.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengajak masyarakat dapat membantu tugas Bawaslu dalam mengawasi pemilu. "Kami berharap masyarakat menggunakan hak suara dan berani melaporkan apabila menemukan dugaan pelanggaran dalam pemilu. Misalnya saat di TPS menemukan dugaan politik uang." ujarnya.

Penggagas Kampoeng Djadoel Semarang, Ignatius Luwiyanto mengatakan, warga Kampoeng Djadoel yang akrab disebut Kampung Batik Tengah RT 4 RW2 mendukung demokrasi dan akan ikut menyukseskan pemilu. Sementara itu, Ketua RT4 RW2, Dwi Christianto berharap pemilu berlangsung lancar, aman dan baik. (kas-22)


Berita Terkait
Loading...
Komentar