Bergairah dengan Ide Aneh

Benk Mintosih dikenal mempunyai ide yang mempunyai daya tarik tinggi. Pada 2013 dia sempat meluncurkan buku berjudul ”Narsis”, berisi tentang cara sederhana mencitrakan diri. Ide aneh, menjadi salah satu senjata dalam bekerja. ”Personal branding harus berani beda dan berani gila. Jika setengah-setengah tidak akan berhasil,” kata Benk.

Cara berpikirnya, kata dia, adalah dengan menggali hal yang tidak dinalar orang lain secara umum. Membuat sesuatu yang spesifik dengan rancangan yang memunculkan daya tarik tinggi. ”Dicibir dan dipuji sama saja. Saya mendapat banyak pekerjaan dari hal tersebut, hingga saat ini,” ungkapnya.

Berikutnya adalah konsistensi. Benk menyadari, konsistensi tidak mudah dilakukan. Tetapi hal itu yang menciptakan kekuatan tersendiri di citra personal. ”Bakat itu hanya satu persen. Sisanya adalah latihan.

Di usia saat ini, saya belajar memainkan skateboard dan masih terus belajar,” tuturnya. Benk mempunyai pandangan, jika karier naik dengan cepat, turunnya pasti dengan cepat. Hal itu didapatnya dari pengalamannya selama ini. ”Hukum alam. Kecuali, orang itu memang benar-benar mempunyai sesuai yang sangat kuat. Secara umum, saya masih melihat keadaan itu,” ujarnya.

Dua hal yang setiap bekerja selalu dilakukannya termasuk disiplin dan attention to detail. Semangat itu membuatnya terus haus ilmu. ”Saat ini saya masih belajar mengaplikasikan 4.0 (four point zero), prinsip yang memanfaatkan teknologi internet dengan tepat guna. Bagaimana membuat viral konsisten. Saya bermimpi menciptakan orang-orang, sebagai marketer saya. Saat ini sebagian sudah, tetapi belum seperti yang saya inginkan,” tuturnya.

Benk juga belajar dari kedua anaknya. Salah satunya mengamati penggunaan media sosial. ”Satunya berumur 30 tahun, dan satunya 24 tahun. Sangat dekat dengan lingkungan milenial. Saya perhatikan, dan membangun konsep untuk diri,” terangnya. (Aristya Kusuma Verdana-64)


Berita Terkait
Loading...
Komentar