Puting Beliung dan Banjir Landa Kismantoro

SM/Khalid Yogi : TERENDAM BANJIR : Rumah warga terendam banjir di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Rabu(20/2) malam. (51)
SM/Khalid Yogi : TERENDAM BANJIR : Rumah warga terendam banjir di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Rabu(20/2) malam. (51)

WONOGIRI - Puting beliung dan banjir melanda beberapa lokasi di Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Camat Purwantoro Joko Susilo mengatakan, banjir menggenangi empat rumah warga di Dusun Wates Wetan, Desa Bangsri, Rabu (20/2) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketinggian genangan rata-rata sekitar 30-40 sentimeter. Adapun puting beliung merusak empat rumah di Desa Talesan RT 4 RW2. ”Kerusakannya cuma ringan.

Hanya satu yang rusak agak berat, tapi itu bagian dapur, bukan rumah utama,” katanya, Kamis (21/2).

Keesokan harinya, warga bekerja bakti untuk memperbaiki kerusakan rumah. ”Rumah-rumah diperbaiki warga bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), perangkat kecamatan dan desa. Genting yang pecah juga sudah diganti. Tidak ada warga yang sampai mengungsi,” ujarnya.

Tak Ada Korban

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan, angin kencang tersebut merusak rumah milik Kartomo, Gimin, Tarman, dan Katimin yang seluruhnya warga Desa Talesan RT4 RW2. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu.

Sementara itu, banjir melanda Dusun Bonggi RT3 RW 6, Desa Gambiranom dan Lingkungan Setren Tinasat RT1 RW 7, Kelurahan Gesing, Kecamatan Kismantoro. Di Desa Gambiranom, sebanyak delapan rumah tergenang banjir. Adapun di Kelurahan Gesing, sebanyak empat rumah tergenang banjir.

Banjir saat ini telah surut dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah itu. Warga dibantu tim BPBD telah melaksanakan upaya pemulihan awal. (J11-51)


Berita Terkait
Loading...
Komentar