Dua SPBU Dioperasikan di Tol Solo-Ngawi

SM/Langgeng Widodo : NONPERMANEN : SPBU modular dan mobile dispenser yang dioperasikan di tol Solo-Ngawi.(21)
SM/Langgeng Widodo : NONPERMANEN : SPBU modular dan mobile dispenser yang dioperasikan di tol Solo-Ngawi.(21)

SOLO - PT Pertamina (Persero) mengoperasikan dua SPBU permanen di jalan tol Solo- Ngawi, yakni di Kilometer 519 Ayang sudah mulai dioperasikan 17 Februari tahun ini dan di arah sebaliknya, yakni di Kilometer 519 B yang mulai dioperasikan tanggal 20 bulan ini. ”Untuk kilometer 519 B masih dalam progress pembangunan namun pencapaiannya sudah 95 persen tapi 20 Februari mulai dioperasikan,” kata Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari di Solo, Senin (18/2).

Sebelum ada SPBU permanen, kata dia, Pertamina telah menempatkan SPBU modular dan mobile dispenser yang hingga kini juga masih dioperasikan. SPBU nonpermanen itu untuk kemudahan pengendara di jalan mengisi bahan bakar bagi kendaraan. Tapi SPBU modular dan dispenser itu hanya melayani pengisian bahan bakar. ”Seluruh SPBU modular dan dispenser bukan permanen itu konsumsinya rata-rata tiga hingga empat kilo liter per hari,” katanya.

Kemudahan Pengendara

Sejauh ini, kata Andar selanjutnya, keberadaan SPBU modular dan mobile dispenser mencukupi kebutuhan pengendara di jalan tol. Karena itu, pihak Pertamina MOR IV sudah menyiapkan titik-titik SPBU modular dan mobile dispenser, sambil progress pembangunan SPBU permanen, untuk kemudahan pengendara mengisi bahan bakar. Menurut dia, salah satu SPBU yang disediakan Pertamina berada di KM 275 Aruas Pejagan Pemalang.

Yaitu SPBU mobile dispenser dengan produk yang dijual pertamax dan dexlite. Selain itu di KM 282 B berupa SPBU modular dengan produk yang dijual pertamax dan biosolar, dan KM 360 B juga berupa SPBU modular dengan produk pertamax dan biosolar. Kemudian di KM 379 Ajuga SPBU modular dengan produk yang dijual sama berupa pertamax dan biosolar. Juga di KM 391 Aberupa mobile dispenser, yang juga menjual pertamina dex, selain pertamax dan biosolar. ”Di KM 429 A, SPBU sudah permanen dengan fasilitas lengkap.”(G8-21)


Berita Terkait
Loading...
Komentar