Shakuntala Semarang Juara Festival Musik Comal Unity

PEMALANG - Grup band Shakuntala dari Semarang meraih juara 1 dalam festival musik Comal Unity 2019 di Taman Kota Comal, baru-baru ini.

Festival yang digelar Comal Unity bersama Karang Taruna Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal itu menjadi ajang silaturahmi musisi Pemalang dan daerah lain.

Panitia kegiatan, Yudi Nurcahyanto mengatakan festival bertujuan untuk menumbuhkan semangat berkarya dalam nada bagi kawula muda."Harapannya melalui festival musik dapat meminimalisasi permasalahan di kalangan generasi muda Comal,"kata dia.

Festival, lanjut dia, untuk mendorong generasi muda agar berkreasi di bidang musik dan mengaransemen musik dengan menciptakan lagu sendiri. Acara selain sebagai wahana hiburan yang positif juga sarana apresiasi dan penyaluran bakat di bidang musik.

Melalui festival akan ada komunikasi antara generasi muda Comal baik yang berstatus pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum. Di festival tersebut panitia memberikan batasan kepada peserta dalam membawakan lagu wajib. Lagu wajib bisa dipilih dari lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals, Slank, Dewa, Titik Puspa, Benyamin, Koes Plus dan Payung Teduh. Kemudian lagu- lagu dari Seventeen, Vierra, Kotak, Coklat, Netral dan Siti Badriyah.

Dalam festival tersebut juara II dan III diraih oleh Dristarasta Pemalang dan New Flash Pemalang."Dristarasta adalah kelompok band Pemalang yang personilnya adalah penyandang tuna netra tapi bisa tampil bagus,"kata dia.

Sementara itu personel-personel terbaik diraih oleh LSC Band (vokal), Shakuntala (gitar), Soul Beat (bass), New Flas (drum) dan Mainstay of God ( kibor).(K40-45)


Loading...
Komentar