SIMPAN TENAGA

MADRID -Real Madrid akan kedatangan tim papan bawah, Girona, dalam pertandingan lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (17/2) malam WIB. Meski bakal ada rotasi pemain, namun kemenangan tetap dibidik untuk terus menempel Barcelona di puncak klasemen. Los Blancos dihadapkan pada jadwal padat dan keras pada pekan depan.

Tim besutan Santiago Solari ini akan duel lawan Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey dan kedatangan Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Karena itu, rotasi pemain dipandang sebagai salah satu solusi yang tepat untuk menghadapi jadwal yang ketat dan keras tersebut. Dengan waktu recovery yang cukup, Karim Benzema dan kolega diharapkan tetap prima melakoni pertandingan yang ketat nanti.

Laga lawan Girona pun akan dimanfaatkan untuk menyimpan tenaga para pemain pilar Los Blancos. ”Kami sadar, mulai sekarang kami harus mempunyai prioritas dan saya pikir ini saatnya kami membutuhkan rotasi. Kami akan menghadapi Girona dan Levante sebelum El Clasico. Setelah itu barulah kami memikirkan Ajax,” kata Solari.

Tak Keder

Di atas kertas, Madrid bakal bisa mengatasi Girona. Perfoma anak-anak asuhan Solari terus meningkat. Bahkan, dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka belum terkalahkan, yakni menang tujuh kali dan seri sekali. Berbeda dari Madrid, Girona masih dalam periode negatif. Tim asuhan Eusebio Sacristan ini selalu kalah dalam enam laga terakhir di semua ajang.

Bahkan, dua dari enam kekalahan itu didapatkan Girona dalam partai dua leg melawan Madrid di babak perempat final Copa del Rey, yakni 2-4 tandang dan 1-3 kandang. Hal itu membuat Madrid masih dominan atas Girona. Dalam lima pertemuan terakhir di semua ajang, El Real menang empat kali dan sekali kalah.

Catatan itu tidak membuat para pemain Girona keder. Meski bakal melakoni laga sulit, mereka justru tertantang untuk meredam aksiaksi para pemain Madrid di Santiago Bernabeu. ”Ini bisa menjadi momen ideal untuk mengubah situasi. Bermain di Madrid bisa bermakna bagus. Kami harus memainkan gaya permainan sendiri, dan tampil sebak mungkin,” kata bek Girona, Juanpe Ramirez.

Madrid sendiri masih kehilangan Isco, Marcos Llorente, dan Lucas Zidane karena cedera. Selain itu, Luka Modric terkena larangan bermain karena akumulasi kartu. Di lini depan, pelatih Santiago Solari tetap akan mengandalkan duet Karim Benzema dan Vinicius Junior yang semakin tajam dan padu. (rtr, H13-47)


Baca Juga
Loading...
Komentar