Tim FTP Unika Soegijapranata Maju ke Tingkat Nasional

FQB 2019 di UPGRIS

SEMARANG -Tim Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata, berhasil menjadi juara I dalam lomba 5ft Indonesian Food Quiz Bowl (FQB) tingkat Regional 3 Jateng dan DIY, di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), baru-baru ini.

Tim yang dipimpin Irfan Setyadji ini, akan maju ke tahap berikutnya di tingkat nasional. Sistem lomba ini tertulis dalam bahasa Inggris, di mana skor yang diperoleh setiap individu, akan dijumlahkan jadi nilai kelompok. Sebagaimana diketahui, FQB ini lomba tahunan seputar pangan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) kerja sama dengan Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI).

Bekerja Keras

”Ada sembilan universitas di regional Jateng dan DIYyang ikut FQB. Salah satu tim Unika Soegijapranata menjadi juara I,” jelas Dekan FTP Unika Dr R Probo Yulianto N STPMSc, dalam siaran pers ke Suara Merdeka, kemarin.

Irfan cs masih harus kerja keras untuk bersaing di tingkat nasional yang digelar dengan sistem cerdas cermat di Jakarta. Jika berhasil lolos, maka mereka bakal mengikuti lomba serupa secara internasional untuk tingkat ASEAN. “Kami bangga, mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan, Unika semakin berani berkiprah di berbagai ajang, baik bersifat kompetisi maupun kolaborasi yang melibatkan mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Salah satu mimpi Irfan cs adalah mampu menembus kompetisi antarmahasiswa ditingkat global yang secara rutin diadakan Institute of Food Technologist di Amerika Serikat,” jelasnya.

Menurut Probo, Unika mengirimkan empat tim untuk mengikuti lomba FQB di UPGRIS. Dua delegasi lainnya, yakni Christian cs juara III dan Christopher juara IV. Peserta lomba berkesempatan mengikuti seminar tips jitu berbisnis di era milenial dengan pembicara founder dari OTI Fried Chicken, Arditio Hernanda. (J17-42)


Berita Terkait
Loading...
Komentar