Oppo R17 Pro

Smartphone 3 Kamera dengan RAM 8GB

OPPO R17 Pro merupakan smartphonepremium yang baru saja diperkenalkan di Indonesia digelar pre-order 4 - 16 Januari 2019. Pre-order digelar melalui gerai resmi OPPO dan beberapa situs e-commerce, seperti yang dilansir dari website resmi OPPO. Gawai terbaru ini, smartphoneyang mempunyai segudang kelebihan.

Berbeda dengan seri OPPO lainnya yang identik dengan ponsel selfie, OPPO R17 Pro keluar dari zona tersebut karena lebih menonjolkan mobilitas dan kemampuan fotografi di malam hari. Dilihat dari berbagai sektor rasanya layak menempati daftar smartphone terbaik saat ini. Baik itu soal kualitas kamera hingga dapur pacu. Sesuai namanya, smartphone ini masuk lini premium R dari Oppo. Mengingat hadir sebagai perangkat premium, Oppo R17 Pro memiliki spefikasi dan fitur mumpuni. Salah satunya adalah penggunaan tiga kamera utama. Sekadar informasi, R17 Pro merupakan smartphone pertama Oppo yang memiliki tiga kamera utama.

Dengan tiga kamera utama, Oppo akhirnya bergabung dengan vendor lain yang sudah menerapkan sistem serupa. ìSebagai anggota terbaru seri R, seri terlaris OPPO di dunia yang memadukan kekuatan performa peranti keras dan lunak, kemampuan kamera, serta keindahan desain, kami yakin OPPO R17 Pro dapat mendukung para profesional muda Indonesia untuk beraktivitas secara lebih efektif dan efisien, baik ketika bekerja maupun bersosialisasi,î ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia. "Oppo seri R paling populer karena sudah digunakan lebih dari 100 juta unit sampai saat ini. Setelah vakum 2 tahun di Indonesia, ponsel seri R akan hadir kembali," tambah Alinna saat acara peluncuran di Jakarta baru baru ini. Ponsel R17 Pro hadir dengan layar 6,4 inch. Resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9%. Lantaran mengusung notch seperti tetesan air, membuat rasio body to screen mencapai 85,9%. OPPO R17 Pro juga merupakan perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon terbaru, yaitu SD710.

Untuk kamera, OPPO menyematkan tiga kamera di belakang dengan satu kamera utama yang memiliki aperture ganda untuk menyesuaikan pemotretan di kondisi minim cahaya. Inovasi baru lainnya adalah adanya pemindai sidik jari tersembunyi di layar. Selain itu, OPPO R17 Pro juga sudah dilengkapi NFC. Spesifikasi lain, ponsel ini telah memiliki 8GB DDR4 RAM dan memori penyimpanan internal 128GB berjenis UFS 2.1.

Selain itu, OPPO R17 Pro juga memiliki dual slot Nano-SIM 4G dengan dukungan jaringan VoLTE. Sistem pengisian baterai ponsel Oppo R17 Pro ini turut pula dijadikan nilai plus. Bernama Super VOOC menjanjikan pengisian baterai berkapasitas 3.700 mAh hanya dibutuhkan waktu 35 menit saja.

Layar AMOLED 6,4 Inci

"Kami sediakan lima inti perlindungan untuk pengisian daya, baik dalam konektor hingga perangkat itu sendiri. Ada chip yang akan mengatur berapa daya yang masuk dan lain-lain. Selain ponsel ini sudah mendapat sertifikat TuVRheinland untuk keamanan pengisian," ungkap PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto d i tempat yang sana.

Tak hanya menarik di sisi hardware, OPPO juga meramu smartphone ini dengan desain yang bisa dibilang tidak murahan. Dengan Dimensi157.6 x 74.9 x 7.9 mm dan berat 183 gr Oppo R17 Pro nyaman di genggaman tangan. Layarnya AMOLED berukuran 6,4 inci membawa resolusi FullHD (2340 x 1080 pixels), 16 juta warna dan punya poni waterdroop yang terinspirasi dari tetesan air. Aspek rasio layarnya 19,5:9 rasio screen-to-body 91,5%. Guna melindungi layarnya, OPPO juga sudah memproteksi smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 6. Sedangkan untuk bingkai dan panel bagian belakang, OPPO telah mengadopsi seri ke-6 alumunium alloy yang menjadikan perangkat ini lebih solid.

Selain itu, OPPO R17 Pro juga mengadopsi desain Cresent Arc pada bagian atas dan bawah perangkat. Hal ini mengakibatkan adanya pengaturan ulang posisi speaker dan port USB Type-C yang dimuat. Dengan adanya lengkungan di bagian bawah, keluaran suara pada speaker tidak mudah terhalangi. Berbicara soal warna, OPPO R17 Pro datang dalam warna baru dengan desain gradasi Radian Mist (campuran warna biru dengan bias gradasi ungu). Bagian belakangnya punya material kaca matte yang diklaim tak hanya memberikan rasa nyaman, tetapi juga mencegah sidik jari menempel pada permukaan kaca. Casing Oppo R17 dibekali desain 3D layaknya kaca yang mampu berubah warna seiring pantulan cahaya dan bayangan di sekitarnya Berbicara soal jeroannya, OPPO telah melengkapi R17 Pro dengan chipset Snapdragon 710. Ini sekaligus menjadikan OPPO R17 Pro sebagai smartphone pertama di pasar Indonesia yang datang dengan chipset Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10 nanometer. Clock speed CPU-nya sendiri adalah 2,2 GHz. Jika mengacu apa yang dikatakan oleh Qualcomm, chipset dengan fabrikasi 10 nanometer ini hadir ditujukan untuk smartphone kelas menengah ke atas. Arsitektur Kyro 360 yang ada pada Snapdragon 710 yang dibangun di atas teknologi ARM Cortex memungkinkan peningkatan kinerja perangkat hingga 20% secara keseluruhan jika dibandingkan dengan Snapdragon 660.

Selain itu, chipset ini juga diklaim lebih hemat daya. OPPO R17 Pro menyematkan baterai bi-cell 2*1850mAh. Tak ketinggalan, OPPO juga melengkapi smartphone ini dengan fitur pengisian baterai super cepat, SuperVOOC Flash Charge. Ini sekaligsus menjadikan OPPO R Series pertama yang punya fitur SuperVOOC Flash Charge. Memiliki kekuatan pengisian ulang baterai hampir menyentuh 50 watt, fitur SuperVOOC Flash Charge ini diklaim oleh OPPO dapat mengisi 40% baterai dalam waktu 10 menit.

Tentu saja, fitur ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang super sibuk dan sering mobile. Tiga kamera belakang Kelebihan paling utama dari Oppo R17 Pro terletak di kameranya. Oppo R17 Pro mampu menghasilkan foto maksimal meski dalam kondisi kurang cahaya. Mengusung tag line ëseize the nightí, kemampuan memotret pada kondisi low light dan malam hari menjadi keunggulan Oppo R17 Pro. Smartphone ini telah dilengkapi dengan tiga lensa di bagian belakang yang memiliki kombinasi sensor Sony IMX 362 ber resolusi 12 MP ukuran pixel 1.4µm. (smart aperture f/1.5-f/2.4, Dual Pixel PDAF dan OIS (Optical Stabilizer Technology) + 20 MP(f/2.6 aperture, AF) + depth sensor ToF 3D stereo camera. Tak ketinggalan, OPPO juga membenamkan beberapa fitur lainnya, seperti AI Ultra-Clear Engine, AI Scene Recognition, AI Portrait Mode, RAW HDR, AR Sticker dan 2D O-moji. Guna memanjakan para penikmat foto selfie, OPPO R17 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 25 MP yang disokong aperture f/2.0 serta sensor Sony IMX576.

Selain itu, ada juga dukungan Sensor HDR dan AI Custom Beauty. Fingerprint UD + NFC Ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke atas, OPPO R17 Pro datang dengan dukungan fingerprint under dispaly alias pemindai sidik jari di dalam layar. Bisa dibilang, ini juga bakal jadi nilai jual R17 Pro di mata konsumen di pasar Indonesia. Tak berhenti sampai disitu, OPPO juga mencekoki OPPO R17 Pro dengan fitur NFC. Artinya, smartphone ini hadir untuk memanjakan mereka yang suka bertransaksi atau belanja menggunakan uang digital. Selain itu, OPPO juga telah membenamkan Bluetooth 5.0 dan USB Type-C dengan kemampuan OTG.(53)


Tirto.ID
Loading...
Komentar