”Impetigore” dari Mimpi Buruk

JAKARTA - Impetigore atau ‘Perempuan Tanah Jahanam’ merupakan cerita lama yang disimpan Joko Anwar. Sebelumnya Joko telah mengungkapkan sekelumit cerita tentang Impetigore. Film ini membawa kisah tentang seorang perempuan yang dipercaya mampu menghilangkan sebuah kutukan di sebuah desa.

Joko mengatakan cerita film ini dibuatnya terinspirasi dari mimpi yang kerap ia alami. “Ini cerita murni rekaan, ada juga beberapa dari mimpi buruk aku,” ungkap Joko lewat sambungan telepon. Joko mengaku bukan sekali dua kali mengalami mimpi buruk yang sama.

Lewat film Impetigore yang dijadwalkan rilis akhir tahun 2019 mendatang, ia berharap teror di mimpinya usai. “Karena sering muncul di mimpi, akhirnya aku putuskan buat aku jadikan film. Siapa tahu berhenti muncul di mimpi,” tukasnya. Belakangan sutradara Joko Anwar menggaungkan Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) lewat media sosialnya.

Film ini merupakan horor terbaru garapannya yang akan memulai produksi tahun ini. Impetigore tak hanya menjadi horor baru garapan Joko. Akan tetapi, film ini merupakan hasil kerja sama dirinya dengan rumah produksi Ivanhoe Pictures yang sebelumnya sukses lewat Crazy Rich Asians.

Bila sebelumnya Joko me-remake ‘Pengabdi Setan’, film ini menjadi proyek original dari film horor yang dibesutnya. “Ini baru, original. Film ini merupakan film produksi yang bekerja sama dengan perusahaan dari 3 negara,” ungkap Joko lewat sambungan telepon.

Tiga negara itu melibatkan Amerika Serikat lewat Ivanhoe Pictures, Korea lewat rumah produksi CJ Entertainment dan tiga rumah produksi Tanah Air Base Entertainment, Logika Fantasi Film dan Rapi Films

Baca juga: Wow! Joko Anwar Digaet Produser Film ‘Crazy Rich Asians’ Skenario film ini telah rampung ditulis oleh sutradara kelahiran Medan ini. Joko sendiri juga yang akan duduk di kursi sutradara.

Ada dua film yang disepakati lewat kerja sama dengan Ivanhoe Pictures. Film tersebut di antaranya berjudul ‘Ghost in the Cell’. Tahun ini, Joko juga akan merilis Gundala, adaptasi komik yang dibintangi Abimana Aryasatya.(dtc-53)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar