PERSONA

Tekun Membaca Buku

SM/dok
SM/dok

ALUMNUS Ilmu Komunikasi S-1 Universitas Diponegoro, Lala Nikmah, yang kini menekuni bidang public relations ini terus mengasah ilmunya. Selain menimba ilmu dari pekerjaan yang digeluti sebagai Marketing Communication Executive Hotel PO Hotel, dia juga rajin membaca buku. ”Buku bagi saya itu mempunyai misteri yang harus diungkap. Novel sudah jelas. Buku tentang keilmuan pasti mempunyai rahasia di dalamnya,” kata Lala.

Beberapa buku koleksinya tentang public relations adalah karya Silih Agung Wasesa dan Tim Wesfix berjudul ”Public Relations Itu Dipraktekkin”. Sementara tentang marketing advertising, dia percayakan kepada tulisan Djito Kasilo. ”Mulai suka baca saat SMP. Dulu bacanya, Chicken Soup for the Soul, pinjam punya teman,” terangnya.

Sementara untuk buku novel, Lala membaca karya Dewi Lestari edisi Supernova, Djenar Maesa Ayu, Ika Natassa, hingga buku ”Harry Potter” karya J K Rowling. Membaca novel, buat Lala, mampu mengubah suasana hati. ”Penggambaran tokoh dan jalan ceritaya. Semua buku ketika misteri terungkap, membuat gembira,” ungkapnya.

Buku, kata dia, selain mendukung suasana hati, juga mampu memberi pengetahuan. Khususnya, di bidang yang ia geluti, buku mampu membuatnya terus memperdalam keilmuan. ”Dan, saya suka bidang yang sedang saya tekuni ini, jadi ingin belajar dan memperdalam bidang ini terus,” katanya.(Aristya Kusuma Verdana - 22)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar