Q&A SINAR MAS SELLULER

Apakah Smartphone Vivo Y95 Memiliki aplikasi Antivirus?

by Andre Hendrawan (Director Sinar Mas Selluler)

- Manager versi 5.0 ke atas memiliki mesin Antivirus bawaan, yang dapat membantu melindungi smartphone dari virus.
- Cara yang dilakukan adalah : buka i Manager>tekan ikon pengaturan di atas kanan>cek pembaruan untuk memperbarui ke versi 5.0 ke atas.
- Cat: i Manager versi 5.0 ke atas tidak mendukung di samrtphone dengan versi Funtouch OS 2.6 ke bawah.

Apa perbedaan Vivo Y93 dengan Vivo Y95?
- Jika dilihat dari bentuknya, sekilas kedua perangkat seri Ydari Vivo ini memiliki wajah yang cukup mirip dan bisa dibilang sangat identik. Tetapi meskipun demikian, pada beberapa aspek lain, kedua perangkat ini dilengkapi dengan spesifikasi jeroan yang sedikit berbeda. Setidaknya ada tiga perbedaan yang paling mencolok dalam hal ini, yaitu :
- Performa: MediaTek MTK6762R VS Snapdragon 439 Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan Snapdragon 439, Vivo Y93 hadir dengan chipset buatan MediaTek, yakni MediaTek MTK6762R. Sebenarnya secara umum, kedua chipset ini membawa kemampuan yang cukup setara.
Hal ini bisa dilihat dari pemakaian intinya, di mana keduanya sama-sama dilengkapi delapan inti ARM Cortex-A53 yang bisa dipacu hingga 2,0 GHz.
- Dukungan Bluetooth: Bluetooth 5 VS Bluetooth 4.2 Perangkat Vivo Y93 telah dilengkapi dukungan Bluetooth 5 sementara Y95 masih menggunakan teknologi lama, yakni Bluetooth 4.2.
- Kamera Depan: 8 MPf/1.8 VS 20 MPf/2.0 Meskipun Vivo Y95 yang hadir lebih dulu menawarkan kamera depan yang resolusi yang lebih besar dibandingkan dengan Vivo Y93, tetapi Vivo Y93 menawarkan bukaan rana atau aperture yang lebih kecil.(53)


Loading...
Komentar