Vanessa Angel Pasang Tarif Rp 80 Juta

SM/dok - Avriellia Shaqqila   -  SM/kapanlagi - Vanessa Angel
SM/dok - Avriellia Shaqqila - SM/kapanlagi - Vanessa Angel

SURABAYA- Polda Jatim menangkap artis Vanessa Angel dan model majalah pria dewasa Avriellia Shaqqila karena diduga terlibat prostitusi online. Mereka diamankan di sebuah hotel di Surabaya.

Dalam aksinya, Vanessa mematok tarif Rp 80 juta, sedangkan Avriellia yang juga artis FTVRp 25 juta. ”Dua orang ini berbeda. VA(Vanessa) Rp 80 juta, yang satu (Avriellia) Rp 25 juta,” kata Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBPArman Asmara di Mapolda Jatim, Sabtu (5/1).

Selain menangkap kedua artis Ibu Kota itu, polisi juga mengamankan empat saksi. Seorang muncikari turut dibawa ke Mapolda Jatim. Arman menyebutkan, sebelum penangkapan, pihaknya mendapat informasi melalui pengaduan masyarakat. Info itu menyebutkan, kedua artis tersebut akan bertransaksi di sebuah hotel di Surabaya.

”Kemudian kami melaksanakan profiling melalui media sosial. Kami mendapatkan (kepastian) bahwa transaksi akan dilakukan pukul 12.30 untuk menyediakan jasa prostitusi dua orang tersebut,” jelasnya. Hingga semalam keduanya masih menjalani pemeriksaan secara intensif dan belum ditetapkan sebagai tersangka.

Menurutnya, polisi memfokuskan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran Pasal 27 dan Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Lebih lanjut Arman mengatakan, Vanessa dan Avriellia ditangkap saat melayani pelanggan di kamar berbeda.Polisi menduga keduanya telah bolak-balik Jakarta- Surabaya untuk melayani pelanggan. Arman juga menyebutkan penyelidikan terhadap kedua artis itu sudah berlangsung selama satu bulan.

Beberapa jam sebelum ditangkap, Vanessa Angel mengunggah foto dan video di Instagram Stories. Vanessa memperlihatkan dirinya saat berada di pesawat dari Jakarta menuju Surabaya.

Dia menggunakan kaca mata hitam dan baju ungu. Dia pun kembali membuat unggahan saat telah berada di Surabaya. ”Hello Surabaya,” tulisnya. Dari foto penangkapan yang didapatkan media, terlihat polisi mengamankan seorang wanita berbaju ungu. Wajahnya ditutupi, namun model baju itu dan warnanya sama dengan yang digunakan Vanessa.

Polisi pun membenarkan bahwa artis yang ditangkap adalah Vanessa. ”Iya, Vanessa Angel dan AS (Avriellia Shaqqila). AS model majalah Popular dan FHM,” ujar Kasubdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harisandi. (dtc,cnn-19)

 


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar