ASUS ZenFone Max Pro M2

Solusi Smartphone Gaming

Asus Indonesia resmi memperkenalkan tiga smartphone gaming terbarunya di pasaran Indonesia yaitu ASUS ZenFone Max Pro M2, ZenFone Max M2, serta ROG Phone. Tiga smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya sehingga penggunanya dipastikan akan mendapatkan pengalaman gaming maksimal.

”Bersiaplah untuk pengalaman bermain game yang maksimal karena smartphone gaming terbaik telah hadir di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. ”

Melalui tiga smartphone gaming terbaru ini, ASUS juga memastikan posisinya sebagai produsen smartphone gaming terdepan, dan menjadi number one in mobile gaming Indonesia.” ASUS Zenfone Max Pro M2 ini, merupakan kelanjutan dari ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sudah lebih dulu beredar di pasaran.

Tentu saja sebagai generasi penerus, ASUS Zenfone Max Pro M2 ini mengalami peningkatan dibandingkan ASUS Zenfone Max Pro M1 tapi tetap dijual dengan harga yang menggiurkan.

ZenFone Max Pro M2 dengan dimensi 157.9 x 75.5 x 8.5 mm memiliki bodi plastik yang mendapatkan sentuhan glossy. Sentuhan ini memang bukan serupa bentuk pola ala Zen-circle pada ZenFone 5 dan ZenFone 5Z, tetapi lebih ke tampilan kilau semi-elips yang berarah vertikal.

Posisi sensor pemindai sidik jari yang terletak di atas logo Asus masih tetap dipertahankan pada ZenFone Max Pro M2. Hanya saja, ada sedikit perbedaan di bagian penempatan kamera ganda. Posisinya masih vertikal sih, cuma antara kamera ganda dengan flash disatukan oleh bingkai yang tidak ditemukan pada smartphone pendahulunya.

ASUS ZenFone Max Pro M2 memiliki varian warna Midnight Blue, namun di luar itu ada satu varian lagi berwarna Cosmic Titanium. ASUS memberikan pola gelombang pada bagian belakangnya untuk menghasilkan desain warna layaknya permukaan laut bergelombang saat dilihat dari berbagai sudut.

Untuk bagian depan, ASUS menghadirkan desain trendi yang sangat tahun 2018 sekali dengan notch serta layar penuh. Desain ini tentunya memungkinkan ZenFone Max Pro M2 mempunyai layar dengan bentang 6,3 inci dengan screen-to-body ratio mencapai 88% dalam bodi yang yang terasa seperti smartphone 5,5 inci.

Ditambah lagi dengan speaker yang menggelegar semakin membuat pengalaman multimedia menjadi lebih sempurna. Speakernya memang bukan stereo yang ada di dua sisi smartphone, namun berkat teknologi 5 magnet yang ASUS sematkan membuat audio yang dikeluarkan tetap jernih dan minim distorsi saat volume maksimal sekalipun.

Satu lagi yang pastinya akan disukai oleh banyak pengguna merupakan tersedianya dua buah slot kartu SIM dan satu buah slot microSD yang dapat membaca hingga kapasitas 2TB.

Pelindung Layar

Secara tampilan, kabarnya ponsel terbaru ASUS ini masih kelihatan mirip dengan pendahulunya ASUS Zenfone Max Pro M1. Ponsel terbaru ASUS ini memiliki layar 6.3 inci beresolusi FHD+1080 x 2280 piksel serta cakupan 94% NTSC dan kecerahan 450 nits ,rasio kontras 1500:1, dan memakai teknologi LCD IPS. Menariknya, di ZenFone Max Pro M2 ini ASUS menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 6.

Padahal pelindung layar Gorilla Glass versi terbaru ini masih jarang digunakan di ponsel yang dirilis di Indonesia. Dengan adanya pelindung layar ini, otomatis layar ZenFone Max Pro M2 lebih tahan goresan. Keberadaan kaca pelindung Gorilla Glass 6 pada ZenFone Max Pro M2 memberikan daya tarik tersendiri untuk smartphone ini.

Asal tahu saja, Gorilla Glass versi 6 ini diklaim oleh pabrikannya bisa bertahan jatuh tanpa mengalami keretakan dari ketinggian 1 meter. Walaupun begitu layar ZenFone Max Pro M2 masih sangat nyaman untuk digunakan untuk bermain game maupun menonton film. Layarnya yang besar membuat lebih imersif khususnya saat bermain game yang membutuhkan kejelian.

ASUS Zenfone Max Pro M2 akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core Kryo 260 berkecepatan 1.95 Ghz , lengkap dengan GPU Adreno 512 dan AIE (Artificial Intelligence Engine). Prosesor Snapdragon 660 ini juga sudah menggunakan teknologi proses 14nm FinFETyang dapat menghemat baterai.

Snapdragon 660 sendiri mempunyai 11% performa lebih cepat serta 33% komputasi grafis lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 636. Apalagi ZenFone Max Pro M2 menggunakan stock Android yang secara umum lebih ringan dan cepat dibandingkan dengan tampilan antarmuka kustom seperti ZenUI.

Sedangkan GPU Adreno 512 yang tertanam pada ponsel ini, mampu menghasilkan grafis hingga 30 persen lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga bisa dibilang Zenfone Max Pro M2 ini memiliki banyak peningkatan kinerja dibandingkan Zenfone Max Pro M1.

Hasil dari beberapa benchmark memperlihatkan bahwa performa dari ZenFone Max Pro M2 memang lebih cepat sekitar 10-15%. Pada aplikasi AnTuTu, smartphone ini mendapatkan skor 127.441 sedangkan pada Geekbench merapi 1.478 poin untuk singlecore dan 5.509 poin untuk multi-core. Angkat tersebut hampir di atas rata-rata Snapdragon 636 yang hanya sekitar 110.000 di tes AnTuTu.

Soal RAM dan memori internal, Asus kembali menawarkan beragam varian mulai dari 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/64GB. ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki dual kamera belakang , dengan Lensa Utama beresolusi 12 MP12 MP, f/1.8, 1/2.9″, 1.25μm, PDAF sensor Sony IMX486 serta lensa sekunder 5 MPf/2.4, 1.12μm, depth sensor, sehingga dapat menghasilkan gambar dengan kualitas bagus. Kamera belakang ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash yang dapat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Kamera depan Zenfone Max Pro M2 memiliki resolusi 13 MP, f/2.0, 1.12μm yang mampu menghasilkan gambar selfie ataupun panggilan video dengan kualitas baik dan jernih. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Continuous Shooting, High Dynamic Range modes (HDR), zoom digital,deteksi wajah, dan auto focus.

Kamera ZenFone Max Pro M2 kini juga telah didukung oleh teknologi AI. Teknologi tersebut membuat kamera di smartphone ini bisa mengenali 13 jenis foto. AI di kamera ZenFone Max Pro M2 juga akan menyesuaikan pengaturan sesuai dengan jenis fotonya, sehingga menghasilkan foto yang lebih baik secara keseluruhan.(53)


Loading...
Komentar