Q&A

Cara Menemukan Nomor Versi ZenUI di Smartphone Asus

by Andre Hendrawan (Director Sinar Mas Selluler)

Untuk mengetahui Nomor Versi ZenUi di perangkat Zenfone bisa dengan cara sebagai berikut :

- Silakan ke menu "Settings" > "Apps" dan tekan ikon pengaturan di sudut kanan atas layar.

- Pilih menu "Show System" untuk menampilkan semua Aplikasi yang diinstal dan file sistem dalam daftar.

- Temukan "ZenUI Launcher" pada daftar dan tekan ikon untuk melihat info Aplikasi.

- Nomor versi ZenUI akan terlihat di bawah nama Launcher ZenUI.

Perangkat Zenfone yang saya gunakan, hanya memiliki kapasitas 2650 mAh, apakah ada cara agar tidak cepat habis?

Beberapa cara untuk menghemat daya baterai Zenfone, yaitu :

- Cara pertama: Aktifkan Penghemat Daya (Power Saver) Aktifkan "Power Saver" pada "Settings" > "Power management". Kegunaan dari mengaktifkan Penghemat Daya (Power Saver) untuk mengurangi konsumsi daya yang tidak perlu.

- Cara kedua: Nonaktifkan koneksi yang tidak digunakan Nonaktifkan koneksi yang saat ini tidak digunakan, seperti Wi-Fi, Lokasi, penggunaan data Jaringan, WiFi hotspot, Bluetooth, GPS. Ketika Wi-Fi dan jaringan 3G keduanya tersedia, silakan gunakan WiFi sebagai prioritas pertama.

- Cara ketiga: Silakan menutup aplikasi yang berjalan pada latar belakang Silakan menutup aplikasi yang masih berjalan pada latar belakang. Jika terdapat banyak aplikasi yang berjalan pada waktu yang bersamaan, itu akan meningkatkan daya yang terkuras.

- Cara keempat: Nonaktifkan sinkronisasi otomatis (autosync) dan pembaruan otomatis (auto-update) Ketika perangkat anda terhubung ke jaringan atau WiFi, fungsi sinkronisasi otomatis (auto-sync) dijalankan untuk beberapa interval waktu dan ini akan menyebabkan daya baterai terkuras lebih cepat.

Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat memperpanjang interval sinkronisasi otomatis atau menonaktifkan fungsi sinkronisasi otomatis. Anda juga dapat menonaktifkan fungsi pembaruan otomatis aplikasi. (53)


Loading...
Komentar