Tol Trans Jawa Diubah Lewat Jember

JAKARTA - Proyek Tol Trans Jawa akan dibelokkan untuk melewati Jember. Rencana sebelumnya, tol tidak melewati Jember, namun dari Probolinggo langsung ke Situbondo dan Banyuwangi.

Bupati Jember Faida menjelaskan, perubahan trase tol Trans Jawa melewati Kabupaten Jember telah dikomunikasikan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pemkab Jember diminta berpartisipasi dalam penyiapan lahan untuk proyek jalan tol. ”Mengenai jalan tol, sesuai dengan keinginan masyarakat Jember, Tol Trans Jawa melewati Jember akhirnya dipenuhi.

Karena itu, akan kami fasilitasi dan bantu semaksimal mungkin,” ungkap Faida saat memberikan sambutan dalam acara Grand Opening Transmart di Jalan Hayam Wuruk, Jember, Jum’at, (21/12).

Jadi Keuntungan

Hal ini akan menjadi keuntungan bagi Jember, karena daerah tersebut direncanakan menjadi embarkasi umrah haji. ”Pemerintah Kabupaten Jember berkomitmen untuk mengawal perpindahan jalur Tol Trans Jawa,” ungkap Faida.

Kabar perubahan arah pembangunan jalan tol Trans Jawa tersebut mendapatkan tanggapan dari Chairman CT Corp Chairul Tanjung. Dalam sambutannya, CT menjelaskan manfaat jalan tol Trans Jawa yang beralih arah pembangunannya ke Jember.

”Jalan tol yang menghubungkan Trans Jawa dan koneksi ke Jember tentu akan membangkitkan perekonomian Jember. Distribusi logistik dan transportasi akan lebih mudah dengan jalan tol tersebut,” ungkap CT. (dtc-41)


Berita Terkait
Loading...
Komentar